Makassar Leadership Summit Resmi Dihelat, Women Leadership dan Gen Z Jadi Materi Pembukaan

  • Bagikan
Pembukaan Makassar Leadership Summit

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Makassar Leadership Summit resmi di helat di Sandeq Ball Room Claro Makassar, Senin (27/11/2023)

Dalam kegiatan yang di inisiasi Gerakan Nasional Indonesia Kompeten (GNIK), Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulsel dan Kalla Group, berbagai kalangan dari berbagai perusahaan hadir menjadi peserta pada event perdana di Makassar ini.

Ketua Panitia sekaligus People and Process Director Kalla Group, Disa R Novianty dalam sambutannya mengungkap kegiatan ini dilatarbelakangi diskusi ringan dan keinginan agar di Makassar terlaksana kegiatan edukasi berskala besar.

“Latar belakang kegiatan ini, empat bulan yang lalu kami berdiskusi dan sepakat bahwa Makassar jarang menggelar seminar skala besar. Biasanya kami harus ke Jakarta untuk berinteraksi tokoh nasional, nah dari situ kita menggagas kegiatan ini,” ucap Disa.

“Selama dua hari yakni 27-28 November ini kita akan sharing dari berbagai aspek kepemimpinan. Para pembicara terdiri dari 20 tokoh nasional, mereka akan berbagi wawasan ke depan. Semoga peserta bisa aktif dan mendapatkan berbagi pengalaman, sehingga tujuan kegiatan ini dapat menjadi aksi nyata, bukan wacana semata. Kami juga berencana akan menggelar kegiatan ini secara tahunan dan kami berharap semoga kegiatan ini akan melahirkan pemimpin-pemimpin hebat di masa depan, khususnya di Makassar,” tambah Disa.

Sementara PJ Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini. Menurutnya kegiatan ini mampu memunculkan pemimpin baru di Sulsel serta memberi wawasan dan memajukan pola pikir.

“Kegiatan ini keren sekali idenya, saya terus terang surprise sekali idenya, karena sangat kreatif. Adanya forum ini di Sulsel akan merangsang pemimpin-pemimpin perubahan di Sulsel, di segala bidang baik dari segi sosial, ekonomi, politik dan di tempat ini di bicarakan semuanya.,” ujar Bahtiar

Lebih jauh menurutnya saat ini masyarakat membutuhkan berbagai macam pencerahan agar mampu menghadirkan orang orang yang dapat membawa perubahan.

  • Bagikan