Kolaborasi APJII Sulampua dan BAKTI Kominfo Dorong Perkembangan Infrastruktur Telekomunikasi

  • Bagikan
Ketua Pengurus Wilayah APJII Sulampua, Abdul Malik Memberikan Sambutan Pada Kegiatan Bersama BAKTI Kominfo

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Sulawesi Maluku Papua (Sulampua) menggandeng Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi Kementerian Komunikasi dan Informatika (BAKTI Kominfo) untuk mendorong infrastruktur telekomunikasi.

Hal tersebut diimplementasikan dalam kegiatan Joint Planning Program (JPP) Eksplorasi Potensi Kerja Sama antara BAKTI dengan APJII Sulampua di The Rinra Hotel Makassar.

Koordinator Wilayah Kerja VI Makassar, BAKTI Kominfo Muhammad Lutfi Akib menyampaikan kegiatan ini sebagai upaya untuk mendorong infrastruktur telekomunikasi hingga ke pelosok.

“Kegiatan ini dapat dilaksanakan atas inisiasi bersama antara BAKTI Kominfo dan APJII yang diharapkan dapat meningkatkan kolaborasi, silaturahmi sesama ISP khususnya di wilayah Sulampua dan diharapkan dapat terjalin kerjasama antara APJII dan Bakti,” katanya.

Selain itu, Ketua Pengurus Wilayah APJII Sulampua, Abdul Malik menyampaikan bahwa program di wilayah cukup banyak, melihat pertumbuhan ISP yang sangat signifikan diharapkan infrastruktur dapat terbangun dengan masif melalui kolaborasi dengan membantu ISP lokal.

“Hal ini untuk fiberisasi di beberapa daerah sehingga anggota di wilayah dapat terakomodir sehingga dapat mendukung pemerataan internet,” ucapnya.

Abdul Malik menambahkan bahwa program sinergi BAKTI dan APJII Sulampua ini diharapkan dapat mendukung pengembangan ekosistem digital melalui kolaborasi dengan memaksimalkan potensi kerjasama.

“Yang sejalan dengan melibatkan stakeholder terkait dan para pemegang kepentingan lainnya,” tambahnya. (Hikmah)

  • Bagikan