Temu Nasional 2023, Amran Mahmud Urai Tantangan Pelaksanaan Program Sosial

  • Bagikan

WAJO, BACAPESAN.COM – Bupati Wajo, Amran Mahmud menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada  Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Kabupaten Wajo  atas kontribusinya selama ini di Bumi Lamaddukkelleng. 

Hal itu disampaikan orang nomor Wahid di Kota Sutera ini saat bersama Wakil Bupati, Amran menghadiri Temu Nasional Lazismu 2023 yang dirangkaikan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Lazismu tahun 2023 di Ruang Pola Kantor Bupati, Minggu (3/12/2023).

Amran Mahmud mengungkapkan bahwa, beberapa bulan setelah pelantikannya sebagai Bupati Wajo pada bulan Februari 2019 lalu, Ketua Pusat Lazismu Prof Hilman hadir langsung di Wajo sekaligus MoU dengan Pemkab untuk melakukan berbagai gerakan gerakan sosial.

“Karena kami merasakan di daerah, kadangkala mau membantu masyarakat tetapi dibatasi dengan aturan dan regulasi. Sehingga Pemkab Wajo dan lazismu lakukan MoU untuk melakukan berbagai gerakan gerakan sosial,” ucapnya.

Dia memberi contoh, terkait dengan BPJS. Menurutnya, dulu ada Jamkesda APBD, kalau ada yang tidak tercoverdi BPJS, maka akan ditangani di Jamkesda atau dana talangan. Karena regulasi, sekarang sudah tidak ada.

Bahkan kata dia, sekarang ini banyak  masyarakat yang tidak memiliki BPJS padahal mereka memang tidak mampu, bahkan juga tidak menerima berbagai jamina sosial, sehingga Pemkab melajukan MoU dengan Lazismu.

“Alhamdulillah dengan kerjasama tersebut banyak persoalan-persoalan sosial yang bisa di selesaikan melalui dukungan dan suport dari Lazismu dan beberapa pihak lainnya,” ungkap Amran Mahmud.

  • Bagikan