Lantik 26 Kepala Desa, Ini Pesan Amran Mahmud!

  • Bagikan
Bupati Wajo, Amran Mahmud lantik Kepala Desa di Ruang Pola Kantor Bupati Selasa (05/11/2023).

Yang pertama, bekerjalah dan laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab sesuai dengan fungsi dan tugas Saudara. Pasalnya tuntutan serta harapan masyarakat desa untuk peningkatan pelayanan serta kesejahteraan, sejak hari ini hingga enam tahun kedepan, diamanatkan sekaligus sangat tergantung pada kinerja Saudara.

Kemudian, Kedua, sebagai unsur pemerintahan desa, Kepala Desa dan BPD merupakan mitra. Untuk itu Saudara harus dapat membangun komunikasi yang harmonis dengan BPD, sekaligus bersinergi dengan tetap dan terus melakukan koordinasi maupun konsultasi serta bekerja sama dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan serta pembinaan kemasyarakatan di desa.

Ketiga, agar kiranya menggalakkan upaya pemberdayaan seluruh komponen yang ada di desa baik kelembagaan kemasyarakatan maupun warga masyarakat desa secara keseluruhan, sehingga akan mendorong terwujudnya kemandirian desa baik dari aspek sosial maupun aspek ekonomi dalam kerangka pembangunan daerah Kabupaten Wajo.

Keempat, seiring dengan semakin besarnya dana yang dikelola oleh desa maka dituntut adanya pengelolaan administrasi keuangan yang akuntabel, profesional, transparan dan partisipatif. Oleh karena itu, diharapkan untuk memberdayakan seluruh perangkat desa sesuai tugas dan fungsinya masing-masing.

“Dalam melaksanakan pembangunan diharapkan mampu menggali dan mengelola potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia yang ada didesanya, serta diharapkan mampu mensinergikan dengan program pembangunan ditingkat kabupaten, provinsi dan pusat,” tegasnya.

Amran Mahmud juga mengharapkan Kepala Desa yang baru dilantik dapat optimal melaksanakan tugas pengabdian, dan senantiasa menempatkan terwujudnya kesejahteraan masyarakat serta pelayanan publik yang lebih meningkat sebagai tujuan utama pengabdian dan pelaksanaan tugas.

Pada kesempatan itu, Bupati Wajo menyampaikan, terima kasih kepada Forkopimda, segenap panitia penyelenggara, pemantau pilkades, masyarakat dan pihak-pihak yang telah bekerja dengan baik, sehingga pemilihan kepala desa ini, dapat berjalan dengan aman, lancar dan demokratis.

  • Bagikan