Lantik 26 Kepala Desa, Ini Pesan Amran Mahmud!

  • Bagikan
Bupati Wajo, Amran Mahmud lantik Kepala Desa di Ruang Pola Kantor Bupati Selasa (05/11/2023).

WAJO, BACAPESAN.COM – Sebanyak 26 Kepala Desa periode 2023-2029 Pemenang Pilkades serentak pada 23 Oktober 2023 lalu dilantik dan dikukuhkan Bupati Wajo, Amran Mahmud di Ruang Pola Kantor Bupati Selasa (05/11/2023).

Pelantikan ini dihadiri oleh Anggota DPR RI, Andi Yuliani Paris, Wakil Bupati Wajo, Amran, Ketua DPRD Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna, Forkopimda, Anggota DPRD Wajo, Kepala OPD, Camat, Kepala Desa serta undangan lainnya.

Bupati Wajo, Amran Mahmud mengutarakan dalam penyelenggaraan pemerintahan desa hendaknya perlu ditumbuhkembangkan partisipasi dan peran serta keaktifan masyarakat dalam proses pemerintahan serta pembangunan.

“Pelayanan prima dan keterbukaan informasi dalam proses penyelenggaraan pemerintahan khususnya perencanaan dan pelaksanaan kegiatan di desa harus senantiasa ditonjolkan,” ujarnya.

Hal ini lanjut Amran Mahmud, akan mendorong tumbuhnya iklim demokratisasi di kalangan masyarakat, yang pada gilirannya akan mendorong partisipasi yang lebih luas dalam seluruh bidang dan peri kehidupan masyarakat desa.

“Pemerintahan desa dan pemerintah kabupaten adalah satu kesatuan, untuk itu, saya harapkan kepada seluruh pemerintah desa memperhatikan sinergitas antara perencanaan pembangunan di desa dengan arah kebijakan dan prioritas pembangunan Kabupaten Wajo,” harapnya.

Orang nomor Wahid di Bumi Lamaddukkelleng ini memberikan penegasan kepada kepala desa yang dilantik dalam rangka pelaksanaan fungsi dan tugas penyelenggaraan pemerintahan desa kedepan

  • Bagikan