Rapat Kerja Pusat Kajian dan Pengelola Jurnal FKM UMI

  • Bagikan
Rapat Kerja Pusat Kajian dan Pengelola Jurnal FKM UMI, di Hotel Rising Jl.Abdurrahman A. Basalamah (11/12)

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Rektor UMI diwakili Wakil Rektor IV Dr.H.M.Ishaq Samad, MA dalam sambutannya mengapresiasi pimpinan Fakultas Kesehatan Masyarakat UMI, khususnya pengelola Pusat Kajian dan Pengelola Jurnal (PKPJ) FKM yang melaksanakan rapat kerja di Hotel Rising Jl.Abdurrahman A. Basalamah (11/12).

Hadir Dekan FKM Dr.Hj.Suharni, M.Pd, para Wakil Dekan, Ka.Prodi, para pengelola PKPJ FKM UMI, dan Narasumber dari UNHAS. Adapun tema Raker ini “Inovasi Pusat Kajian dan Pengelola Jurnal yang profesional dalam mewujudkan jurnal ilmiah bereputasi internasional”.

M.Ishaq Samad dalam sambutannya menyatakan sejumlah prodi yang terakreditasi Unggul telah dipersiapkan untuk mengikuti Akreditasi Internasional. Karena itu diharapkan PKPJ FKM UMI dapat merumuskan program kerja dalam rangka mendukung pencapaian akreditasi internasional tersebut. Selain itu juga dapat meningkatkan mutu jurnal yang dikelolanya agar dapat terakreditasi dengan baik, bukan hanya terakreditasi SINTA, tetapi juga diharapkan terakreditasi secara internasional, harapnya.

Dikatakan dalam waktu dekat UMI akan menyelenggarakan Workshop Akhir Tahun bekerjasama dengan Universitas Malaya Malaysia, dengan tema “Kupas Tuntas Permasalahan Publikasi Jurnal Internasional Bereputasi”, dengan menghadirkan Narasumber Prof.Dr.Mohd.Roslan Bin Mohd Nor, insyaa Allah Jum’at 15 Desember 2023 di Aula Prof.Razak Datu Fakultas Kedokteran UMI.

Sementara itu, Dekan FKM UMI Dr.Suharni menyampaikan terima kasih atas dukungan dan perhatian pihak pimpinan Universitas Muslim Indonesia terhadap kemajuan PKPJ FKM UMI, sehingga PKPJ tetap bisa eksis dan berkontribusi dalam kemajuan karya ilmiah sumber daya manusia di FKM UMI. Selain itu, kegiatan rapat kerja ini sebagai ajang untuk evaluasi dan menyusun program ke depan dalam mendukung kemajuan sejumlah prodi di FKM UMI, dimana setiap prodi mengelola satu jurnal, sehingga terdapat lima jurnal yang dikelola oleh PKPJ FKM UMI. Salah satu diantara jurnal tersebut telah terakreditasi SINTA, sebutnya.

Ketua Pusat Jurnal UMI Prof.Dr.Netty yang juga hadir sebagai salah satu narasumber menyampaikan apresiasi dan perhatiannya dalam kegiatan rapat kerja tersebut. (*)

  • Bagikan