Gelar Sosialisasi PMB, Unismuh Gratiskan Biaya Pendaftaran

  • Bagikan
Talkshow launching dan sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unismuh Makassar Tahun Ajaran 2024-2025.

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar launching dan sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Ajaran 2024-2025.

Berbeda dari tahun tahun sebelumnya, kali Unismuh mengundang 2000 lebih Siswa SMA dan Pesantren yang berasal dari Makassar dan Kabupaten Gowa.

“Hari ini berbeda dengan tahu lalu, hari ini kita hadirkan siswa dan santri kelas XII yang pada tahap ini mereka akan keluar dari sekolahnya sehingga bisa kita rekrut,” ucap Rektor Unismuh Prof Ambo Asse ditemui Rakyat Sulsel, Senin (11/12/2023).

Dirinya menargetkan pada tahun ajaran baru ini 5000 mahasiswa baru dapat bergabung dengan Unismuh Makassar.

“Target kami 5000 maba, itu harapan kita. Yang hadir hari ini 2000 lebih siswa dan santri yang datang Makassar Gowa,” katanya.

Lebih jauh Prof Ambo mengungkapkan bagi siswa yang hari ini melakukan pendaftaran diberikan kebijakan gratis biaya pendaftaran.

“Yang sekarang mendaftar sudah ada kebijakannya tidak membayar uang pendaftaran. Prosesnya hanya menggunakan nilai rapor kelas 1 sampai 3. Boleh dikata bebas tes, kecuali setelah bulan Mei mereka sudah harus mengikuti ujian untuk bisa masuk Unismuh. Dan juga Kedokteran, harus berdasarkan nilai rapor dan tes kesehatan, psikotes dan sebagainya,” terangnya.

Untuk program beasiswa, orang nomor satu Unismuh Makassar ini mengatakan mahasiswa baru dapat mengurus beasiswa setelah diterima. “Tidak ada jumlah kuota,” tutupnya. (Hikmah)

  • Bagikan