Pemprov Sulsel Intervensi Harga Gula dan Minyak Goreng Jelang Nataru

  • Bagikan
Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Muhammad Arsjad memimpin Rapat terkait Ketersediaan Bahan Pokok, Gula, dan Minyak Goreng di Ruang Command Center Lantai IV Kantor Gubernur Sulsel, Rabu 13 Desember 2023.

Terlebih, salah satu langkah Pemprov Sulsel bersama TPID menghadirkan mobil mini distribution center (MDC) di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Layanan toko sembako murah ini dihadirkan untuk mengintervensi demi mengendalikan harga pangan menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Mudah-mudahan dengan kehadiran mini distribution center (MDC) ini, bisa memperpendek siklusnya. Ini kan kita sedang galakkan bagaimana stok kita bisa tersedia dan harganya juga tentu terjangkau,” jelasnya.

Lebih lanjut, Andi Muhammad Arsjad mengatakan, bahwa rapat pertemuan ini akan dilakukan secara rutin dan kontinue untuk mendapatkan kesamaan data informatif dan apa yang menjadi faktor penyebab kenaikan, termasuk mendapatkan kondisi atau gambaran ketersediaan dari distributor yang ada.

“Kegiatan ini bermanfaat khususnya bagi kita Pemerintah Provinsi khususnya, mendapat informasi data yang akurat sekaligus mencari masalah dan penyebabnya, tentu menjadi bahan rekomendasi kita kepada pimpinan dan menjadi bahan pertimbangan menghadapi natal dan tahun baru,” pungkasnya. (fajar online)

  • Bagikan