Wujudkan Kualitas Pelayanan Publik, Pengelola SP4N-LAPOR Pemkab Gowa Dilatih Makin Maksimal

  • Bagikan
Wujudkan Kualitas Pelayanan Publik, Pengelola SP4N-LAPOR Pemkab Gowa Dilatih Makin Maksimal

GOWA, BACAPESAN.COM – Bagian Organisasi Sekertariat Daerah Kabupaten Gowa bersama Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskomifo-SP) Kabupaten Gowa mendorong agar kinerja pengelola layanan dan pengaduan SP4N LAPOR semakin meningkat dan maksimal.

Hal ini dianggap perlu sebab di era perkembangan teknologi saat ini, kemampuan dan pengetahuan yang diperlukan oleh para pengelola layanan pemerintahan juga harus terus berkembang. Upaya yang dilakukan pun dengan menggelar Workshop Pembinaan Pengelolaan Pengaduan SP4N-LAPOR! Tahun 2023.
Kegiatan yang berlangsung di Hotel Grand Makassar, melibatkan seluruh admin SP4N-LAPOR! yang ada di Tingkat Kabupaten Gowa hingga kelurahan/desa.

Kepala Bidang Komunikasi Publik, Diskominfo-SP Kabupaten Gowa, Dhyni Widyaswari Dwiputri mengatakan, kegiatan ini terselenggara untuk mendorong kolaborasi antara pemerintah daerah, lembaga terkait, dan masyarakat dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik.

“Kegiatan ini juga untuk mengidentifikasi dan mengatasi hambatan atau tantangan dalam penanganan pengaduan SP4N-LAPOR! di Kabupaten Gowa,” katanya di sela-sela kegiatan, Selasa (19/12).

Lanjutnya, kegiatan ini juga dilakukan sebagai rencana tindak lanjut dalam pengelolaan pengaduan di wilayah Kabupaten Gowa.

Sementara, Kepala Diskominfo-SP Kabupaten Gowa, Arifudin Saeni yang membuka langsung kegiatan ini mengatakan, di tengah era keterbukaan informasi yang merupakan hal sangat penting untuk menjadi fungsi kontrol masyarakat terhadap pemerintah. Tujuannya sebagai upaya mendorong penyelenggaraan pemerintahan yang transparan dan akuntabel sehingga membatasi terjadinya penyalahgunaan kewenangan dalam pemerintahan.

  • Bagikan