Angkat Penelitian Disiplin Kerja PNS, FKJ Raih Gelar Doktor Ilmu Hukum

  • Bagikan
Farid Kasim Judas atau yang akrab disapa FKJ meraih gelar doktor bidang ilmu hukum di Universitas Muslim Indonesia (UMI), Kamis (21/12).

Prof Aswanto menambahkan bahwa dari sekitar 270-an juta penduduk Indonesia, sebanyak 59.170 telah meraih gelar doktor.

“Di Sulsel, jumlah doktor sebanyak 3.300. Tertinggi keenam di Indonesia, yang pertama (terbanyak doktor) adalah Jawa Barat. Dan hari ini bertambah lagi,” tandasnya.

Sementara itu, Rektor UMI yang juga pimpinan sidang, Prof Sufirman menyampaikan bahwa FKJ lulus dengan predikat sangat memuaskan.

“Mulai saat ini saudara dinyatakan berhak menyandang gelar akademik doktor. Saudara tercatat sebagai alumni doktor ilmu hukum yang ke 354,” kata Prof Sufirman.

Usai dinyatakan meraih gelar doktor, FKJ mengucap alhamdulillah penuh rasa syukur atas apa yang dicapai.

“Awalnya saya masuk S3 sebenarnya tidak pernah dibayangkan. Karena orang cerita betapa susahnya meraih gelar doktor. Dan alhamdulillah saya bisa menyelesaikan ujian. Ini berkat dorongan dari orangtua saya, Prof Ma’ruf, Prof Hambali yang juga terus memotivasi saya. Ini atas dorongan kuat dari semua bapak promotor dan bapak rektor,” katanya.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh keluarga yang hadir khususnya orangtua HM Judas Amir. Mantan Dandim 1403/SWG, Mayjen Marga Taufik. Istri, Dian Cendrasari dan sejumlah pejabat dari Pemkot Palopo yang hadir serta anggota DPRD Palopo, Bogi Harto. (*)

  • Bagikan