Jadi Dosen Tamu, Jurnalis Transmedia Edukasi Mahasiswa KPI UIN Soal Dunia Broadcasting

  • Bagikan
Jurnalis CNN Indonesia Ahmad K Syamsuddin Bawakan Materi Soal Broadcasting saat Jadi Dosen Tamu Program Studi (Prodi) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) UIN Alauddin Makassar, Kamis (28/12).

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Jurnalis Transmedia Ahmad K Syamsuddin menjadi dosen tamu di Program Studi (Prodi) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) UIN Alauddin Makassar. Materi yang dibahas mengenai dunia broadcasting ke mahasiswa.

Dosen KPI UIN Alauddin Makassar Ibnu Munsir mengatakan kehadiran jurnalis senior sebagai dosen tamu untuk memberi materi dan pemahaman ke mahasiswa dalam hal dunia jurnalis dan liputan.

“Beliau ini (Ahmad) sebagai jurnalis di CNN TV yang sebelumnya juga menjadi jurnalis di Trans TV,” kata Ibnu, Kamis (28/12).

Ibnu menjelaskan mahasiswa saat ini bukan hanya membutuhkan materi semata, tapi juga pemahaman dan praktik langsung mengenai kerja-kerja dunia broadcasting dan kewartawanan.

“Jadi ini bagaimana soL etika saat di lapangan, bagaimana cara meliput, bagaimana cara mengambil gambar hingga menjadi sebut berita,” ucapnya.

Tentunya apa yang diberikan kepada mahasiswa saat ini menjadi nilai dan poin penting bagi mereka untuk diaplikasikan ketika bekerja nanti. “Bahwa mahasiswa UIN itu punya potensi yang luar biasa besar, bisa menjadi seorang jurnalis atau broadcester jika ada yang ingin mengarah ke sana,” paparnya.

“Jadi adami bekalnya mereka, mahasiswa KPI sudah punya bekal sebagai seorang mahasiswa kita nanti menggeluti dunia ini,” tutupnya. (*)

  • Bagikan