Sulawesi Barat Jadi Provinsi Kedua Teraman di Indonesia

  • Bagikan
Penjabat Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh

JAKARTA, BACAPESAN.COM — Badan Pusat Statistik (BPS) merilis provinsi dengan indeks teraman di Indonesia. Provinsi Bali berada di tempat pertama dengan angka 0,20 persen.

Posisi kedua ada Provinsi Sulawesi Barat 0,3 persen, ketiga Provinsi Aceh 0,34 persen.

Selanjutnya, Provinsi Kalimantan Selatan di angka 0,38 persen, Kalimantan Timur 0,41 persen, Kalimantan Barat di angka 0,42 persen, Gorontalo 0,44 persen serta Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di angka 0,44 persen.

Data BPS itu dihitung berdasarkan persentase penduduk yang menjadi korban kejahatan.

Penjabat Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh mengaku bersyukur daerahnya berada di posisi kedua.

“Kita bersyukur Provinsi Sulbar menempati peringkat kedua nasional sebagai provinsi teraman berdasarkan persentase penduduk yang menjadi korban kejahatan di angka 0,30 persen,” kata Zudan Arif Fakrulloh, di Mamuju, Kamis.

Zudan Arif Fakrulloh menyebut persentase yang diraih Provinsi Sulbar terdiri dari, jumlah penduduk yang menjadi korban kejahatan, pencurian, penganiayaan, pencurian dengan kekerasan, pelecehan seksual dan lainnya di wilayah perkotaan dan perdesaan sejak 1 Januari hingga 31 Desember 2022.

Kondisi itu menurut Zudan Arif Fakrulloh, patut disyukuri karena secara umum Provinsi Sulbar merupakan daerah yang masyarakatnya ramah dan majemuk.

  • Bagikan