Prof Jamaluddin Jompa Siap Bawa Unhas Jadi World Class University

  • Bagikan
Suasana Bincang Akhir Tahun Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa Bersama Jurnalis di Gedung Rektorat Unhas, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jumat (29/12)

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Rektor Universitas Hasanuddin Prof Jamaluddin Jompa akan terus berjuang agar kampus yang dia pimpin itu statusnya bisa masuk sebagai World Class University.

Hal itu disampaikan Prof JJ–sapaannya saat menggelar Bincang Akhir Tahun bersama puluhan awak media di Gedung Rektorat, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jumat (29/12).

“Kita tidak boleh lagi berkecil hati karena kasta atau status, tidak adalagi sekarang persoalan status. Intinya kita harus berprestasi, dan saya kira Unhas sudah banyak berprestasi dari berbagai bidang,” ucap Prof JJ.

Prof JJ melanjutkan bahwa, reputasi perguruan tinggi akan menjadi kebanggaan di mata dunia, maka tak ada jalan lain yang bisa dilakukan selain meraih status world class university.

“Dalam konteks kapasitas saya kira Unhas sudah mampu berprestasi, dan bersaing dengan dunia. Maka ke depan upaya-uapaya untuk mencapai Perguruan Tinggi kelas dunia harus dimaksimalkan, kita harus bangga bahwa Unhas juga mampu bersaing,” jelasnya.

Prof JJ pun mengajak kepada seluruh pihak yang cinta dengan Unhas untuk menjaga kepercayaan masyarakat khususnya di wilayah Indonesia Timur untuk tetap bersatu memajukan Unhas.

“Kuncinya adalah bersatu, karena kalau kita bercerai berai bagaimana mungkin kita mampu bersaing dengan perguruan tinggi lain, jangan kan dunia, Indonesia saja tentu kita tidak akan mampu,” tutur Prof JJ.

Dia pun memberikan apresiasi atas torehan dan capaian yang telah didapatkan oleh Unhas sepanjang tahun 2023, baik prestasi tingkat regional, nasional maupun internasional.

“Tentu saja kebersamaan dan kekompakan kami baik di tingkat universitas, fakultas dan lembaga lainnya, menjadi bukti bahwa kita bisa berprestasi dengan berbagai medali kita raih. Tentu saja ke depan kami berharap bahwa Unhas bisa jauh lebih baik,” tegasnya. (*)

  • Bagikan