Jelang 2024, Kakanwil Kemenkumham Sulsel Intruksikan Lapas dan Rutan Tetap Kondusif

  • Bagikan
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Liberti Sitinjak Intruksikan Lapas dan Rutan Tetap Kondusif Jelang Perayaan Tahun 2024

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Menjelang Tahun Baru 2024, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sulsel), Liberti Sitinjak mengintruksikan para Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan Negara (Rutan) untuk tetap dalam keadaan kondisif dan aman.

Hal ini diungkapkan Liberti dalam arahannya secara virtual kepada Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan, Sabtu (30/12).

“Menjelang Tahun Baru, seluruh Kepala UPT Pemasyarakatan bersama pejabat strukturalnya untuk tidak meninggalkan tempat sebagai bentuk optimalisasi dan kesiagaan dalam menyambut tahun 2024,” ungkap Liberti.

Lebih Lanjut, Liberti Sitinjak menekankan kepada jajarannya untuk mengakhiri tahun 2023 tanpa adanya gangguan Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) pada seluruh UPT Pemasyarakatan di Sulsel.

“Ini menjadi penting untuk terus menjaga suasana Lapas dan Rutan tetap aman dan tertib,” ujarnya.

Jajaran Pemasyarakatan juga tetap diminta untuk meningkatkan kewaspadaan dan menjaga pelayanan kepada WBP tetap prima. “Tugas yang telah diberikan kepada jajaran pemasyarakatan diharapkan dilakukan sesuai dengan ketentuan yang ada,” jelasnya.

Kakanwil Liberti Sitinjak menutup arahannya dengan mengucapkan selamat hari natal bagi jajaran yang merayakan dan selamat tahun baru 2024. “Songsong tahun 2024 dengan memberikan kinerja terbaik untuk Kemenkumham,” tegasnya.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan pengarahan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Yudi Suseno yang menyampaikan berbagai langkah-langkah teknis dalam mengantisipasi gangguang Kamtib jelang tahun baru.

Pengarahan ini diikuti oleh seluruh Kepala UPT Pemasyarakatan diantaranya Kalapas, Karutan, Kabapas, dan Karupbasan serta jajaran pejabat administrasi dan pelaksana pada Divisi Pemasyarakatan Kanwil Sulsel. (*)

  • Bagikan