Kelebihan dan Spesifikasi Ipad Mini Gen 6

  • Bagikan
Ipad Mini Gen 6.

JAKARTA, BACAPESAN.COM – Elektronik memang sekarang ini semakin berkembang. Semua perangkat elektronik setiap tahun selalu berevolusi dengan berbagai sistem yang terbarukan. Bukan tanpa alasan pembaharuan sering dilakukan, hal ini semata-mata untuk memudahkan hidup semua warga masyarakat.

Hal ini tidak terkecuali dilakukan oleh Iphone– salah satu produsen elektronik terkemuka di dunia. Pada tahun 2021, Iphone kembali merilis Ipad Mini Gen 6 dengan berbagai kelebihannya. Setelah perilisan pun Ipad ini langsung laris dipasaran mengalahkan Ipad Mini Gen 5 sebelumnya. Lalu, apa saja yang unggul dari Ipad Mini ini? Berikut kelebihan dan spesifikasi Ipad Mini Gen 6 yang perlu Anda ketahui.

1.Body yang lebih tipis dan ringan
Kelebihan dan spesifikasi Ipad Mini Gen 6 yang pertama terletak pada bodynya yang lebih tipis dan ringan. Ipad ini dirancang sesuai dengan namanya agar pas dimasukkan ke dalam tas ataupun kantong. Karena ukurannya yang kecil membuat ipad ini jadi lebih ringan jadi Anda tidak akan merasa terbebani saat bepergian.

Dengan bobot sekitar 293 gram untuk versi Wifi dan 297 gram untuk versi seluler Anda dapat menyelesaikan pekerjaan Anda dengan mudah. Selain itu, dimensi dan ukuran ipad ini adalah sekitar 195.4 x 134.8 mm – lebih kecil dari ipad generasi sebelumnya. Untuk ukuran layar ipad ini adalah sekitar 8.3 inci dilengkapi dengan liquid retina IPS LCD.

2.Lebih Optimal
Ipad mini gen 6 juga hadir dengan spesifikasi dan kelebihan yang lebih optimal. Hal tersebut didukung oleh chipset Apple A15 Bionic yang mendukung kinerja ipad. Chipser tersebut hadir dengan teknologi superfast Neural Engine 16 inti yang mampu menunjang sekitar 15,8 triliun pengoperasian.

Selain itu, chipset tersebut mampu menampung 15 miliar transistor dengan ISP baru yang memiliki peningkatan pada kemampuan fotografinya. Terdapat juga konfigurasi 6 inti yang terdiri atas dua unit berperforma tinggi bernama Avalance dan dua unit hemat daya yang disebut Blizzard.
Tidak hanya itu, chipset tersebut memiliki kemampuan clock speed dengan kecepatan hingga 2,93 GHz. Inilah yang membuat ipad mampu bekerja secara maksimal secara 24 jam.

3.Baterai Tahan Lama
Selain pada chipset, kelebihan dan spesifikasi ipad mini gen 6 terletak pada daya tahan baterai yang lama. Meskipun bodynya cukup kecil dan ringan, ipad ini memiliki baterai yang tahan hampir 24 jam. Dengan kapasitas baterai sebesar 19,3 whr membuat ipad dapat tetap menyala meskipun Anda bekerja seharian.

Selain itu, Apple mengatakan bahwa ipad ini mampu bertahan selama 10 jam 56 menit bekerja dengan tingkat kecerahan 150 nit. Ini juga yang membuat Ipad ini disebut sebagai produk yang memiliki ketahanan paling lama.

4.Jaringan 5G Lengkap
Anda kini tidak perlu khawatir ketika membeli Ipad Mini Gen 6 karena ipad ini telah dilengkapi dengan jaringan 5G lengkap. Terdapat dua jenis konektivitas yang mendukung Ipad ini yaitu Wifi dan seluler.

Untuk Ipad dengan model wifi, terdapat protokol wifi 6 yang memiliki peningkatan dari segi latensi – yang artinya lebih cepat dan akurat dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Sementara itu, untuk Ipad dengan model seluler terdapat pita jaringan 5G yang dilengkapi dengan 21 jaringan. Pita jaringan tersebut mencakup n2, n3, n1, n5, n7, n12, n8, n20, n28, n25, n29, n38, n30, n40, n41, n48, n66, n77, n71, n78, dan n79. Di Indonesia, pita jaringan yang dapat tersambung adalah n3 dan n40. Hal itulah yang akan mendukung kinerja dan konektivitas Ipad kapanpun dan dimanapun.

5.Kamera Lebih Jernih
Ipad Mini Gen 6 juga telah dilengkapi dengan kualitas kamera yang lebih jernih. Terdapat kamera belakang berukuran 12 MP dengan bukaan f/1.8 yang mampu mengambil foto dan video beresolusi 4K 60 FPS. terdapat juga kamera depan beresolusi 12 MP yang dilengkapi dengan fitur ultrawide yang mampu menangkap gambar hingga 122 derajat dilihat dari sudut keluasan.

Selain itu, kamera-kamera tersebut juga dilengkapi dengan fitur center stage yang mampu menempatkan objek kamera tepat di tengah meskipun objek tersebut berpindah-pindah. Fitur tersebut juga mampu mendeteksi jumlah objek dalam satu frame. Ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai dunia fotografi.

6.Kualitas Stereo Yang Meningkat
Tidak sampai disitu, Ipad Mini Gen 6 semakin unggul dengan kualitas stereonya yang meningkat. Suara vokal, musik, instrumen, dan suara apapun akan terdengar jelas dan jernih dari Ipad ini. Kualitas suara yang dihasilkan pun cukup bergema dan telah mendapatkan predikat average. Hal tersebut karena skor kelantangan suara yang dihasilkan mencapai –29,7 LUFS.

Itulah kelebihan dan spesifikasi Ipad Mini Gen 6 yang digandrungi banyak orang. Dengan begini, setiap pekerjaan dan tugas-tugas Anda dapat terbantu. Anda tidak perlu mengunjungi toko resmi Iphone secara langsung karena pembelian perangkat elektronik seperti Ipad juga kini dapat dilakukan melalui Blibli.

Tidak perlu khawatir karena pembelian perangkat elektronik di Blibli akan mendapatkan garansi resmi selama 1 tahun. Dengan begini, Anda dapat memiliki Ipad Mini Gen 6 dengan mudah. (*)

  • Bagikan