UINAM Sabet Juara Umum dalam Kejurnas Pencak Silat, Raih Total 19 Medali

  • Bagikan
Kontingen Tapak Suci (TS) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM),

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Kontingen Tapak Suci (TS) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM), berhasil meraih Juara 3 Umum Kategori Dewasa dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat Makassar Championship 2, Minggu (31/12).

Kejuaraan tersebut dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Sudiang, Makassar, dengan diikuti hingga 2000 lebih peserta dari 132 kontingen berbeda yang berlangsung pada hari Jumat-Minggu (29-31/12).

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tapak Suci UINAM yang menjadi perwakilan kontingen dalam kejurnas tersebut, berhasil menyabet total 19 medali. Dengan rincian perolehan 6 medali emas, 4 perak, dan 9 perunggu.

Ketua Umum UKM Tapak Suci UINAM, Muh Riski menyampaikan rasa terimakasih dan rasa syukurnya atas segala support sehingga UINAM dapat meraih juara umum.

“Saya sangat berterima kasih dan bersyukur atas semua support dari pelatih dan kk senior yang mendampingi dari proses latihan sampai dengan pertandingan selesai dan bisa meraih juara 3 umum kategori dewasa,” ucapnya.

“Dan sebenarnya memang target kami juara 1 tapi sayangnya belum rejekinya,” sambung Muh Riski.

Kemudian, ia meminta kepada rekan-rekan dari Kontingen TS UINAM untuk tidak berputus asa apalagi sampai berhenti latihan.

“Karena kedepannya masih banyak perlombaan atau event yang akan kita ikuti dan semoga event selanjutnya Tapak Suci UIN Alauddin Makassar bisa mendapatkan juara 1 umum,” pungkasnya.

Citizen Reporter: Rahmat Ramadhan, Mahasiswa Ilmu Komunikasi UINAM

  • Bagikan