Kapolres Tator Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat 32 Personel

  • Bagikan
Suasana penyiraman personil Polres yang mendapatkan kenaikan pangkat.

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Awali tahun 2024, Kepala Kepolisian Reseor (Kapolres) Tana Toraja, AKBP Malpa Malacoppo, pimpin upacara Korps Raport kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi bagi personil Polres, periode 1 Januari 2024, di halaman Mapolres Tana Toraja, Rabu, 3 Januari 2024.

Dimana sebanyak 32 personil Polres Tator yang menerima kenaikan pangkat setingkat diatasnya.

Menurut Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo saat menyampaikan amanatnya dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa sebanyak 32 personilnya yang naik pangkat setingkat lebih tinggi, terdiri dari pangkat KOMPOL 2 orang, AKP 4 orang, IPTU 2 orang, AIPTU 6 orang, AIPDA 1 orang, BRIPKA 3 orang, BRIGPOL 13 orang dan BRIPTU 1 orang.

“Selaku pribadi terlebih dahulu saya mengucapkan selamat dan sukses kepada 32 personil Polres Tana Toraja atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, kenaikan pangkat ini harus dapat dijadikan sumber motivasi sekaligus inspirasi untuk terus berupaya meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan tugas,” ucap Malpa Malacoppo.

Ditambahkan Malpa Malacoppo bahwa dengan perubahan kenaikan pangkat, maka pola pikir, tingkah laku dan perbuatan juga harus berubah lebih baik dari sebelumnya, begitu juga dalam hal intelektual agar selalu ditingkatkan dan selaras dengan moralitas.

Dalam upacara kenaikan pangkat tersebut yang merupakan tradisi jajaran Polres Tator yakni diisi dengan penyiraman air kembang kepada personil menerima kenaikan pangkat tersebut yang diawali dari Kapolres yang menyiram Perwira Menengah (Pamen), Perwira Pertama (Pama) yang naik pangkat, dilanjutkan oleh Waka Polres dan Kabag Ops bagi personil Bintara.

Kegiatan diakhiri dengan menyiram menggunakan water canon sebagai disimbolkan agar suasana lebih sejuk dan personil yang mendapatkan anugrah kenaikan pangkat, kekurangan yang dahulu dapat luntur sehingga kedepan dapat bertugas lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. (Cherly)

  • Bagikan