UKM PPM Nobel Sabet Juara II dalam Kompetisi Stocklab STIEM Bongaya

  • Bagikan
Mahfud Firmansyah salah satu Mahasiswa Nobel Indonesia berhasil meraih juara II dalam Stocklab Competition pada Festival Investasi Bongaya.

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Mahfud Firmansyah salah satu Mahasiswa Nobel Indonesia berhasil meraih juara II dalam Stocklab Competition pada Festival Investasi Bongaya.

Mahfud merupakan Mahasiswa dari Unit Kegiatan Mahasiswa Pecinta Pasar Modal (UKM-PPM). Dengan raihannya tersebut ia mengaku bersyukur, lantaran perjuangan yang ia lalui berbuah manis.

“Kemenangan ini adalah kebanggaan bagi saya pribadi dan juga UKM-PPM. Saya berharap semoga pengalaman ini dapat menjadi motivasi bagi teman-teman UKM-PPM untuk bisa turut serta dalam kegiatan-kegiatan yang dapat mengembangkan potensi mereka,” kata Mahfud.

Kerja keras yang ia rengkuh, tak lepas dari dukungan pihak kampus. “Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada kepala GI-BEI Nobel, bagian kemahasiswaan Nobel, dan khususnya kepada semua teman-teman UKM-PPM yang sudah turut ikut serta dan mendukung saya dalam kompetisi ini,” urainya.

Ia mengakui, ada banyak kendala hingga tantangan besar dalam mengarungi kompetisi tersebut, salah satunya persiapan latihan yang terbilang minim. “Meskipun hanya latihan beberapa hari, namun saya dan teman-teman yang lain bisa bekerja keras dan memaksimalkan memberikan yang terbaik pada kompetisi ini,” singkat Mahasiswa prodi Akuntansi itu.

“Dari UKM-PPM sendiri, mengikuti 2 jenis lomba yakni cerdas cermat dan stocklab competition untuk lomba cerdas cermat, kami mengutus 1 tim (3 orang). Dan stocklab competition kami mengutus 9 orang peserta. Dan Alhamdulillah kebanyakan teman-teman lomba stocklab competition bisa berjuang untuk masuk ke semi final dan final,” sambungnya.

Selanjutnya, ia mengaku bersama rekan-rekannya bakal terus memperkuat keilmuan pasca mengikuti kompetisi ini. “Rencana selanjutnya kami ingin melakukan kunjungan studi ke kantor perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Sulsel, untuk belajar langsung bersama IDX.” tandasnya. (Hikmah)

  • Bagikan