Dukung Anies, JK: Saya Cuma Ikut Kebenaran

  • Bagikan
Jusuf Kalla,

JAKARTA, BACAPESAN.COM – Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK) mengaku senang dengan gelombang perubahan yang digaungkan calon presiden (Capres) nomor 1 Anies Baswedan semakin meluas ke masyarakat.

“Yang menangkan kan rakyat, bukan saya. Saya cuma ikut saja bagaimana kebenaran, kebaikan perubahan itu dapat mensejahterakan masyarakat,” kata Jusuf Kalla usai menikmati hidangan ikan bakar di RM Seafood Tumbak Kayubangkoa, Selasa malam (16/1/2024.).

“Bagus lah. Itu yang diharapkan. Karena rakyat tentu menyadari, pemimpin itu mengubah masa depan,” sambungnya.

JK kemudian mengibaratkan pemimpin itu seperti sopir yang handal dan mengerti rute perjalanan maka akan mampu mengemudikan kendaraan dengan aman dan nyaman.

“Kalau sopirnya suka marah atau emosi, bisa tabrakan itu,” tandas JK sambil tertawa.

Diketahui, JK memberikan dukungannya kepada pasangan Anies Baswesdan dan Muhaimin Iskandar pada kontestasi Pilpres 2024 karena integitasnya teruji.

Menurut JK, dia kerap kali bertukar pikiran dan memberikan pengetahuan politik ketika Anies masih menjadi pengajar di Universitas Paramadina.

“Dari situ saya mengerti bahwa Anies cepat mengerti persoalan dan memberi dasar pengetahuan untuk menyelesaikannya,” ungkap JK.

JK juga mengatakan, sebenarnnya sudah lama mendukung Anies secara pribadi terkait Pilpres 2024. (fajar online)

  • Bagikan