UMKM Ekspo Upaya Pemkot Parepare dan BUMN Geliatkan Ekonomi Lokal

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare Akbar Ali yang diwakili Asisten II, Andi Ardian Asyraq membuka UMKM EXPO 2024 yang diselenggarakan Telkom Witel Sulselbar, Kamis, 18 Januari 2024.

Kegiatan tersebut berlangsung selama empat hari yang dipusatkan di pelataran Telkom Witel Sulselbar, Jalan Andi Isa, Kecamatan Ujung.

Event ini, atas sinergitas Pemerintah Kota (Pemkot) dan BUMN dengan tujuan untuk menggeliatkan dan mengoptimalkan kemampuan pelaku bisnis di Kota Parepare.

Asisten II Pemkot Parepare Andi Ardian Asyraq menilai kegiatan ini, positif bagi semua masyarakat dalam rangka upaya meningkatkan pertumbuhan UMKM melalui akses permodalan dengan menghubungkan pelaku dengan para investor.

“UMKM EXPO 2024 ini merupakan salah satu langkah PT Telkom Indonesia untuk membantu memberikan ruang kepada pelaku UMKM agar terus tumbuh dan melakukan ekspor,” katanya.

Dia berharap momen ini tidak hanya membantu masyarakat, tapi bisa memberikan ilmu kepada para pelaku UMKM.

“Kegiatan yang digagas oleh PT Telkom Indonesia ini merupakan bagian dari ekonomi kerakyatan yang dapat membantu masyarakat” harapnya.

Sementara General Manajer Telkom Witel Sulselbar Muhammad Paruhum Pane mengatakan, kegiatan ini sesuai arahan Pj Walikota Parepare, bahwa untuk membangkitkan pertumbuhan ekonomi di Parepare harus menyelenggarakan festival UMKM sedikitnya dua bulan sekali.

“Di akhir tahun 2023 kita sudah melaksanakan Festival UMKM. Dari situ kita melihat antusias masyarakat, pelaku usaha dalam keterlibatan festival UMKM itu. Dan sesuai arahan Wali Kota yang menginginkan pelaksanaan kegiatan UMKM di Parepare sedapat mungkin sering dilaksanakan. Makanya awal tahun ini kita kembali laksanakan,” ungkapnya.

Ia berharap kolaborasi ini terus terjalin antara Telkom Witel Sulselbar dan Pemkot Parepare agar memberikan dapat positif bagi pertumbuhan ekonomi lokal.

“Terlebih lagi adanya ekonomi digital di Indonesia yang semakin maju di masa depan,” tandasnya.(rud)

  • Bagikan