HUT 55 Tahun, Bumi Karsa Tanam 5.500 Bibit Jabon Merah dan Jati Putih

  • Bagikan
Penanaman bibit Jabon merah dan jati putih secara smibolik

SIDRAP, BACAPESAN.COM – Bumi Karsa melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) melaksanakan kegiatan penanaman pohon di Uluale, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap.

Penanaman pohon ini dalam rangka mendukung program pelestarian lingkungan, juga sekaligus menjadi salah satu rangkaian kegiatan pada HUT Bumi Karsa yang ke 55 Tahun.

Bumi Karsa menanam bibit pohon jenis jabon merah dan jati putih sebanyak 5.500 yang disebar di seluruh lokasi proyek Bumi Karsa, mulai dari Papua hingga Sumatera.

Bibit-bibit pohon tersebut secara simbolis ditanam langsung oleh CEO Bumi Karsa, Kamaluddin, yang turut didampingi oleh selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sidrap, Ir. Muhammad Yusuf, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf. Andika Ari Prihantoro, Kapolsek Watang Pulu, IPTU Ahamad Tangko, Camat Watang Pulu, Tim Puskesmas Lawawoi, serta Bhabinkamtibmas Kel. Uluale.

CEO Bumi Karsa, Kamaluddin menyampaikan rasa syukurnya karena program penanaman pohon dapat terlaksana sesuai dengan target yang telah direncanakan.

Menurut Kamaluddin, program ini secara konsisten dilaksanakan oleh Bumi Karsa di setiap lokasi proyek yang ditangani. Hal ini merupakan wujud komitmen Bumi Karsa terhadap pelestarian lingkungan. Dimana penanaman pohon memiliki peran besar sebagai penyerap dan penyimpan karbon.

“Gerakan penanaman pohon dapat menekan dampak krisis iklim dan menjadi solusi yang efektif karena menyerap emisi karbon sehingga berdampak signifikan bagi lingkungan. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sidrap dan para aparat atas kolaborasinya,” ujarnya Kamis (1/2/2024).

  • Bagikan