Jadi Solusi Pendistribusian Air Bergilir, Pembangunan WTP di Wajo Bakal Rampung 2024

  • Bagikan
Bupati Wajo, Amran Mahmud bersama Kepala Balai Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sulawesi Selatan, Kusworo Darpito meninjau langsung pembangunan Water Treatment Plan (WTP), di Desa Assorajang Kecamatan Tanasitolo, Senin (5/2/2024).

“Pengerjaan WTP ini direncanakan rampung pada tahun 2024 ini, dengan anggaran sebesar Rp 149M dengan tiga tahap” ucapnya.

Andi Dedy menjelaskan bahwa nantinya WTP ini akan bisa berkapasitas 150 liter/ detik sehingga diharapkan bisa mengakhiri krisis air yang sekarang pendistribusiannya masih dilakukan bergilir. “Dengan rampungnya Program WTP ini, maayarakat akan menikmati air bersih 24 jam” ucapnya.

“Kita berharap dukungan dari semua pihak agar program ini tidak menemui kendala sehingga bisa segera dinikmati masyarakat,” pungkasnya.

Turut mendampingi jajaran BPPW Sulsel, jajaran BBWS-PJ, mewakili Kadis PUPRP Kabupaten Wajo, Kepala Desa Assorajang serta rombongan lainnya.

Sebelumnya, rombongan mengunjungi beberapa program BPPW Sulsel di Wajo, diantaranya Pembangunan Kawasan Rumah Adat Atakkae, Pembangunan SDN di Kelurahan Laelo dan Pasar Tempe. Lalu, kunjungan ditutup dengan mengunjungi lokasi pembangunan IPA. (*)

  • Bagikan