Pesantren IMMIM Putra Moncongloe Serahkan Donasi untuk Warga Palestina

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pondok Pesantren Modern IMMIM Putra Moncongloe Menyerahkan Donasi untuk warga Palestina melalui Baznas Sulsel. Kegiatan berlangsung di Pesantren IMMIM Putra Moncongloe, Senin, 5 Februari 2024.

Hadir Ketua Umum YASDIC IMMIM Hj.Nur Fadjri Fadeli Luran, SP, M.Pd, Ketua Umum DPP IMMIM Dr.KH.M.Ishaq Samad, M.A, Wakil Ketua Baznas Sulsel H.Irfan Sanusi Baco dan sejumlah guru, serta ratusan santri.

Ketua Umum DPP IMMIM, KH.M.Ishaq Samad mengapresiasi inisiatif dan donasi yang diberikan oleh Keluarga Besar Pesantren IMMIM Putra Moncongloe untuk membantu saudara sesama muslim di Palestina.

Hal ini menunjukkan rasa solodaritas atas penderitaan korban perang di Gaza, mengingat dalam ajaran Islam disebutkan umat Islam bersaudara, sebutnya. Selain itu, walaupun jumlah donasi yang diberikan hanya puluhan juta, namun hal ini sudah menunjukkan niat yang tulus dari warga Pesantren IMMIM Putra untuk membantu saudara kita di Palestina.

Waka2 BAZNAS Sulsel bidang pendistribusian ini juga menyampaikan ke depan perlunya kerja sama yang erat antara IMMIM dengan BAZNAS Sulsel, baik dalam hal pengumpulan Zakat, Infaq dan Shadaqah, maupun dalam pendistibusian ZIS kepada Mustahik, harapnya.

Ketua Umum YASDIC IMMIM Hj.Nur Fadjri juga memberi apresiasi atas kehadiran ketua imum DPP IMMIM dan wakil ketua BAZNAS Sulsel, sehingga acara penyerahan donasi Keluarga Besar Pesantren IMMIM dapat berlangsung dengan baik.

Apalagi Wakil Ketua BAZNAS Sulsel H.Irfan Sanusi adalah alumni Pesantren IMMIM Putra dan anak Kandung dari alm.KH.M.Sanusi Baco, Lc., sehingga tidak asing bagi pesantren IMMIM. Demikian pula Ketua Umum DPP IMMIM KH.M.Ishaq Samad, yang sudah berkiprah di DPP IMMIM hampir 30 tahun.

“Kita berharap agar anak-anak santri IMMIM memiliki motivasi dan semangat untuk bersedekah/berinfaq lebih dini, sehingga jika mereka berkiprah di masyarakat nantinya sudah terbiasa untuk berdonasi”, tambahnya.

Selain itu, mereka juga memperoleh ilmu dan pemahaman tentang pentingnya menunaikan ZIS dalam Islam, jelasnya.

Wakil Ketua BAZNAS Sulsel H.Irfan Sanusi Baco dalam penyampaian Sosialisasi ZIS dihadapan santri memotivasi mereka untuk peduli kepada sesama. Hal ini sangat penting dalam membentuk karakter santri kelak ketika terjun di masyarakat. Ia mencontohkan dirinya yang alumni pesantren IMMIM bisa berkiprah, baik di Perusahaan Kalla, maupun di BAZNAS Sulsel, jelasnya.

Dikatakan donasi untuk Palestina sangat besar respon umat di Sulsel, sampai hari ini lebih dari 6 Milyar donasi yang terkumpul se Sulsel dan sudah diteruskan ke Baznas RI, untuk diteruskan ke Palestina, jelasnya. (*)

  • Bagikan