Peringati Hari Gizi Nasional 2024, Royco Sosialisasikan Program Nutrimenu untuk Cegah Stunting

  • Bagikan
Peringati Hari Gizi Nasional 2024, Royco menggelar program “Royco Nutrimenu”

JAKARTA, BACAPESAN.COM – Memperingati Hari Gizi Nasional 2024, Royco menggelar program “Royco Nutrimenu” untuk mengedukasi keluarga Indonesia menyajikan hidangan lezat sesuai pedoman ‘Isi Piringku’ dalam upaya mencegah Stunting yang saat ini marak terjadi.

Kegiatan yang terselenggaranya berkat kerja sama Badan Kependudukan Dan Keluarga Berencana Nasional (Bkkbn), Lembaga Amil Zakat, Infak, Dan Sedekah Nahdlatul Ulama (NU Care-LAZISN) dan Gerakan Keluarga Maslahat Nahdhatul Ulama (GKMNU) ini menargetkan perempuan di berbagai tahapan usia termasuk ibu dengan anak usia MPASI.

Menteri Kesehatan Ri, Budi Gunadi Sadikin mengatakan, Indonesia emas 2045 tidak dapat terwujud tanpa manusia yang sehat dan cerdas. Untuk itu sangat penting menjaga dan meningkatkan kesehatan masyarakat, salah satunya melalui konsumsi makanan bergizi.

“Hari Gizi Nasional 2024 mengangkat tema ‘MPASI Kaya Protein Hewani untuk Mencegah Stunting’ agar praktek makanan bergizi dimulai dari keluarga, diawali dari pemahaman orang tua akan pentingnya MPASI kaya protein hewani sehingga mampu membiasakan anak makan bergizi agar bebas stunting.,” ujarnya Selasa (6/2/2024) yang di ikuti Via Zoom oleh berbagai Media.

Menurut dia, di Indonesia, 4 dari 10 anak usia 6-23 bulan tidak mendapat MPASI sesuai standar gizi dan berpengaruh pada meningkatnya risiko stunting pada anak di bawah 2 tahun. Oleh karena itu, edukasi dan pendampingan praktek konsumsi bergizi harus diperkuat.

“Selaku Menteri Kesehatan Republik Indonesia, saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Unilever yang telah berkontribusi dalam upaya penurunan stunting. Semoga kolaborasi yang terbangun dapat terus bermanfaat untuk anak Indonesia yang sehat dan bebas stunting,” lanjut Budi.

Direktur Nutrition Unilever Indonesia, Amaryllis Esti Wijono menyampaikan, Sebagai brand bumbu masak andalan ibu untuk aneka sajian lezat bernutrisi bagi keluarga, Royco terus berkomitmen mendukung Pemerintah mengatasi permasalahan malnutrisi, terutama stunting.

  • Bagikan