Poltekpar Makassar Gelar Public Speaking and Great Personality

  • Bagikan
Sri Sumahardani Beri pemahaman soal publik speaking

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar Menyelenggarakan Kegiatan Pengembangan Kapasitas Pegawai “Public Speaking and Great Personality” di Hotel Claro Makassar.

Kegiatan diawali dengan laporan kepala Bagian Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Umum, Bapak Muhammad Arfin Muh Salim. Dalam Laporan Arfin menyampaikan kegiatan ini diikuti 167 orang.

“Peserta kali ini terdiri dari Pegawai dan dosen serta persatuan Dharma Wanita Poltekpar Makassar dengan menghadirkan Ibu Sri Sumahardani yang merupakan Trainer sekaligus Owner dan Founder Sri Sumahardani Academy Public Speaker Profesional,” ujar Muhammad Arfin Muh Salim.

Direktur Poltekpar Makassar, Herry Rachmat Widjaja dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mendorong kapabilitas seluruh pegawai yang ada di lingkungan Poltekpar Makassar agar lebih baik dan mampu membangun komunikasi internal agar tercipta suasana kerja yang lebih harmonis dan kondusif.

Lanjut Herry, Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kompetensi pegawai yang diharapkan dapat berdampak pada kualitas pelayanan kepada mahasiswa dan masyarakat.

“Public Speaking tentu hal yang umum untuk kita ketahui namun melalui kegiatan ini tidak salah jika me-refresh kembali wawasan dan skill kita terkait hal tersebut, sehingga hal-hal yang kita pelajari hari ini dapat diimplementasikan dalam keseharian kita. Setelah pelatihan ini kami berharap semua berani untuk tampil dihadapan publik dan percaya diri. Dengan materi Great Personality yang diberikan oleh narasumber dapat mengubah kita menjadi pribadi yang menyenangkan” jelasnya.

Dalam paparannya Sri Sumahardani mengatakan berdasarkan survei hanya 10 persen orang yang menyukai public speaking, 10 persen lainnya sangat takut melakukan public speaking, dan 80 persen merasa khawatir serta cemas melakukan public speaking.

  • Bagikan