Disdik Sulsel Gelar Workshop Kewirausahaan di Takalar

  • Bagikan
Suasana Workshop Kewirausahaan di Takalar

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sulsel menggelar workshop kewirausahaan di Wisata Pantai Galesong, Kabupaten Takalar, Rabu (7/2). Hadiri 38 guru dari 38 sekolah dan 190 siswa.

Kegiatan ini menghadirkan pemateri Misrayanti. Ia merupakan entrepreneur. Kata dia, Kewiraswastaan atau Kewirausahaan adalah proses mengidentifikasi, mengembangkan dan membawa visi ke dalam kehidupan.

“Visi tersebut bisa berupa ide inovatif, ide berjualan, peluang, cara yang lebih baik dalam menjalankan sesuatu usaha atau bisnis mandiri di mana segala sumber daya dan upaya dibebankan kepada pelaku usaha,” jelas Misrayanti.

Sambung dia, seluruh kegiatan tersebut mulai dari mengenali produk baru, menentukan cara produksi, menyusun suatu operasi, memasarkan, serta mengatur permodalannya. Adapun yang utama adalah 3 L yaitu Lokasi Lokasi Lokasi karena 3 L ini sangat menentukan kehadiran para pengunjung di suatu tempat.

“ini juga membangun semangat Entrepreneurship yeng membentuk jiwa wirausaha yang Kreatif dan inofatif di eramilinial,” ucapnya.

Terpisah. Ketua BPC HIPMI Kabupaten Takalar Muhammad Nawir juga memberikan inovasi dengan penuh Semangat serta Kemauan dan tidak mengenal menyerah dan tidak takut gagal.

Sementara Pserta Workshop Amelya Zalzabila mengatakan dengan adanya materi ini sangat memberikan inovasi ke siswa.

“Kegiatan ini bagus karena kami dapat memikirkan bagaimana cara memulai usaha kecil yang lebih baik apa lagi kami masih selaku siswa untuk dapat memikirkan kedepannya,” ujar Siswa Negeri 4 Gowa itu. (*)

  • Bagikan