Usung Konsep City Hotel, Hyatt Place Hadir di Makassar 

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Hyatt Place pertama di Indonesia yang terintegrasi dengan apartemen 31 Sudirman Suites secara resmi hadir di Makassar, Sabtu (17/2/2024).

Hotel baru ini menampilkan desain khas Hyatt Place dengan suasana yang santai dan fasilitas yang memudahkan para tamu seperti wi-fi dan berbagai pilihan makanan yang siap saji sepanjang hari.

President Director & CEO Paradise Indonesia, Anthony Prabowo Susilo menjelaskan, Hyatt Place yang hadir di Makassar ini merupakan city hotel yang lebih menonjolkan sisi bisnis.

“Kota Makassar benar-benar sehat dan secara makro Prudential tumbuh baik. Hyatt place ini produk yang pas karena kalau yang saya cerita tadi kuat secara keseluruhan adalah Mercedes-Benz,  kami bawa baby Benz ke Makassar sebab kita lihat ini adalah kota dengan strategi yang serupa tapi tidak tak sama,” ujar Anthony dalam konferensi persnya.

“Di Makassar yang di tonjolkan sisi bisnis, karena disini city hotel, bukan resort hotel. Jadi hotel ini bisa sukses jika segmen bisnisnya bisa meningkat, berbeda dengan hotel di Bali yang memiliki destinasi pariwisata, cari pantai, gunung dengan hotel yang luas. Ini city hotel dimana sebenarnya poinnya bisnis,” tambahnya.

Anthony menjelaskan, meski terintegrasi dengan 31 Sudirman Suites, secara arsitektur Hyatt place ini dibangun menjadi sebuah development agar lahan lebih efisien. “Mengingat padatnya kota, namun secara interior menjadi dua bagian terpisah. Sudirman 31 lebih dewasa sedangkan Hyatt Place ini lebih mudah dengan corak biru kuning dan lebih milenial yang hingga class. Memang di desain lebih muda,” ungkapnya.

Untuk segmen pasar, Hyatt Place menyasar  pasar lokal sesuai dengan pasar Sudirman 31,”70 persen pasar lokal Makassar dan , 30 persen dari luar daerah.  Disini kami ada 145 kamar, tidak banyak dan hotel ini menjadi hotel besar yang terkecil sehingga siapa yang datang ke Makassar bisa mencoba hal baru disini,” Jelasnya.

General Manager Hyatt Place, Yanita Supardjan menjelaskan kehadiran Hyattt Place ini memenuhi kebutuhan masyarakat Makassar. “Hyatt Place ini kita bawa dan perkenalkan dengan lokal market yang selama ini sudah eksisting. Kita membawa hotel baru dengan confidence ke Makassar yang merupakan kota ke 5 terbesar di Indonesia. Sebelum buka pun kami sudah mendapat sambutan yang hangat,” ungkap Yanita.

“Kami ingin memajukan kota Makassar sebagai kota wisata dan memberikan pelayanan yang unggul. Dari jaman dulu brand kami sangat kuat dan paripurna sehingga kita akan maksimal dan memberikan pelayanan terbaik dengan  membawa konsep baru ke Makassar,” tutupnya. (Hikma)

  • Bagikan