Prof Jamaluddin Resmi Dikukuhkan Menjadi Guru Besar Ilmu Teknik Pertanian UNM

  • Bagikan
Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam resmi mengukuhkan Ketua Senat UNM, Jamaluddin sebagai profesor atau guru besar.

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam resmi mengukuhkan Ketua Senat UNM, Jamaluddin sebagai profesor atau guru besar.

Prosesi pengukuhan tersebut berlangsung dalam sidang terbuka luar biasa yang dilaksanakan di Ballroom Teater Menara Pinisi UNM, Kamis (22/2/2024).

Prof. Dr. Drs. Ir. Jamaluddin, M.P., IPM dikukuhkan sebagai profesor di bidang ilmu teknik pertanian yang saat ini sebagai pejabat fungsional Lektor kepala di Fakultas Teknik UNM.

Rektor UNM, Prof Husain Syam dalam pidato pengukuhannya menyampaikan Prof Jamaluddin adalah sosok pribadi yang sangat tekun, sangat apik dan perfek dalam mengembangkan ide dan gagasan.

“Rasanya tercatatkan semua dalam model penelitian yang disampaikan melalui orasi ilmiahnya. Maka sangat pantas bisa meraih gelar profesor ini,” ujarnya.

Menurutnya, UNM selalu menargetkan semua calon profesor bisa berproses cepat, serta pengembangan sumber daya manusia (SDM) menjadi prioritas utama.

“Targetnya selalu banyak yang lagi yang berproses, pengembangan SDM harus kita nomor satukan. Salah satu penggambaran kualitas SDM adalah bagaimana jumlah guru besar dan doktornya banyak,” jelasnya.

  • Bagikan