Beredar Pesan WA Catut Nama Pj Wali Kota Parepare, Masyarakat Diminta Waspada

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Penipuan melalui pesan WhatsApp kembali meresahkan. Kali ini, dengan memanfaatkan nama Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Dr. Drs. Akbar Ali, AP, M.Si.

Oknum tersebut, menggunakan akun WhatsApp dengan nomor 085607059281. Targetnya, salah satu pengurus pembangunan masjid, dengan menawarkan donasi palsu dari Pemkot Parepare.

Pemkot Parepare melalui, Kepala Dinas Kominfo Anwar Amir menegaskan akun tersebut bukan milik Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali. Dia menyebut donasi yang ditawarkan akun itu modus penipuan.

“Selalu cross check setiap informasi yang sampai. Apalagi mengatasnamakan pejabat seperti Walikota terkait sesuatu yang dijanjikan,” kata dia.

Terkait itu, dia berpesan kepada masyarakat agar waspada dengan akun WA tersebut. Sehingga, ia mengimbau masyarakat yang dapat pesan dari akun tersebut agar diabaikan saja.

“Silakan mengecek langsung pada Pemerintah setempat atau Instansi teknis terkait. Kami minta masyarakat agar tidak tergiur atau iming-iming sesuatu yang dapat merugikan kita sendiri,” ujarnya.

Informasi dihimpun, sudah ada beberapa pengurus masjid dan masyarakat yang menjadi korban. Namun, sampai saat ini belum ada laporan terkait kerugian atas penipuan tersebut. (rud)

  • Bagikan