Polres Tator Door To Door Salurkan Air Bersih

  • Bagikan
Personil Polres Tator yang door to door salurkan air bersih untuk korban banjir di Makale.

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi korban banjir di Makale, kabupaten Tana Toraja (Tator) pasca banjir dimana hari ini (Rabu 28 Februari 2024) telah memasuki hari ketiga, Polres Tator gandeng Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) salurkan air bersih kepada korban bencana sebanyak empat tangki berisikan 2.800 liter.

Menurut Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo, melalui Kasat Samapta AKP Alwi, menyampaikan bahwa untuk penyaluran air dilakukan dengan door to door dan setiap rumah menyediakan bak penampungan sehingga memudahkan para korban mendapatkan air bersih.

“Hari ini sesuai arahan Bapak Kapolres kami bersama bekerjasama dengan PDAM dan BPBD Tana Toraja menyalurkan air bersih kepada para korban bencana banjir dengan door to door, untuk rumah warga yang tidak dapat dijangkau kami juga menyediakan bak penampungan air sehingga memudahkan para warga mendapatkan air bersih,” ungkap Alwi.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa hari ini telah salurkan sebanyak 4 tangki dengan menggunakan kendaraan milik PDAM dan kendaraan BPBD atau sebanyak 2.800 liter, kegiatan ini akan kami lakukan secara rutin sehingga memudahkan para korban bencana mendapatkan air bersih.

Ditambahkan Alwi bahwa hal ini merupakan upaya pihak Kepolisian Resor Tana Toraja dalam memberikan layanan kepada para koorban bencana banjir terus dilakukan dan rencananya kembali akan membersihkan lumpur yang masih bertumpuk di area pemukiman warga. (Cherly)

  • Bagikan