Operasi Keselamatan Pallawa 2024: Polisi Sasar 9 Pelanggaran Lalu Lintas

  • Bagikan
ILUSTRASI

“Untuk pelaksanaan operasi, kita ada Subsatgas preemtif yang saat ini melakukan imbauan-imbauan kepada masyarakat. Baik melalui media sosial, membagikan stiker, player, baliho, spanduk, maupun kegiatan yang sifatnya edukasi, ” sebut dia.

“Namun untuk Subsatgas Gakkum, itu tetap menindak menggunakan ETLE. Baik ETLE statis maupun mobile. Kita tidak lakukan tilang manual,” sambungnya.

Operasi digelar serentak, sehingga bukan hanya Polretabes Makassar yang melaksanakannya. Tetapi, juga semua Satlantas di daerah kabupaten/kota lainnya.

Kesiapan Satlantas jajaran Polda Sulsel menggelar operasi tersebut ditandai dengan sukses digelarnya Latihan Pra (Latpra) Operasi Keselamatan Pallawa 2024 di Aula Biru, Ditlantas Polda Sulsel, Rabu, 28 Februari.

Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol I Made Agus Prasatya memaparkan, pelaksanaan operasi dirangkaikan apel Pernyataan Keselamatan 2024.

Operasi Keselamatan Pallawa ini, kata dia, diharapkan mampu menumbuhkan budaya tertib berlalu lintas serta menekan angka kecelakaan lalu lintas (Lakalantas).

“Dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Pallawa 2024, kami akan mengedepankan preemtif dan preventif. Dan kami juga akan mengedepankan penindakan ETLE statis dan mobile,” tegas Made Agus.

Dirlantas Polda Sulsel juga mengimbau masyarakat Sulsel patuhi aturan lalu lintas untuk keselamatan dan taat berlalu lintas tanpa ada petugas kepolisian. (fajar online)

  • Bagikan