Dukung Ketahanan Pangan, PKK Parepare Terlibat Aktif dalam Gerakan Tanam Cabai

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Parepare turut merayakan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-52 PKK , dengan melaksanakan berbagai kegiatan.

Salah satunya dengan menggelar Gerakan Tanam Cabai Serentak yang dipusatkan di kebun percontohan halaman Dinas Ketahanan Pangan Kota Parepare, Rabu, 6 Maret 2024.

Penjabat (Pj) Ketua TP PKK, Andi Heriyani Husni, memimpin puluhan kader dan anggota PKK dalam menanam bibit cabai itu. Andi Heriyani Husni mengatakan, Gerakan Tanam Cabai Serentak ini diluncurkan oleh Tim Penggerak PKK Pusat sebagai bagian dari peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK atau HKG-PKK ke-52.

“Ini merupakan bagian dari peringatan HKG-PKK ke-52. Tujuannya untuk meningkatkan ketahanan pangan keluarga serta mengendalikan inflasi,” katanya.

Dia menjelaskan, sebanyak 100 bibit cabai ditanam dalam gerakan ini, dengan harapan dapat mendorong masyarakat, khususnya kader PKK, untuk membudayakan tanam cabai di lingkungan rumah mereka.

“Ini kita lakukan dalam rangka membantu pemerintah mengendalikan harga komoditas, terutama cabai sehingga dengan terkendalinya harga di pasar bisa membantu mengendalikan inflasi khususnya di Parepare,” harap Heriyani yang juga Ketua Dharma Wanita Persatuan Parepare.

Menurutnya, kegiatan nini mengusung tema “Bergerak Bersama PKK Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju”.

Dia menambahkan dengan tema ini menunjukkan komitmen yang kuat dalam membangun kesejahteraan keluarga, serta mendukung visi Indonesia maju melalui partisipasi dalam gerakan tanam cabai nasional.

“Semoga dengan gerakan tanam cabai ini kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi dan kestabilan harga cabai dapat terjaga sehingga upaya kita dalam menekan angka inflasi di daerah ini dapat tercapai,” tandasnya (rud)

  • Bagikan