Kukuhkan 834 Wisudawan, Unismuh Komitmen Jadi Kampus Bersinar, Bersih dan Islami

  • Bagikan
Para Wisudawan Unismuh Makassar

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar mewisuda 834 orang wisudawan D3, S1, S2, S3 dan Pendidikan Profesi di Balai Sidang Muktamar Unismuh, Kamis, (3/3/2024).

Para wisudawan ini terdiri dari 326 Fakultas Agama Islam (FAI), 64 orang Wisudawan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), 91 orang Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) serta 110 orang Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Kegiatan ini turut dirangkaikan kerjasama Unismuh Makassar dengan Badan Narkotika Nasional Sulawesi Selatan.

Rektor Unismuh Makassar, Prof Ambo Asse menjelaskan, MoU dengan BNN merupakan upaya pemberantasan dan penyalahgunaan peredaran gelap narkotika dilingkungan kampus Unismuh. Unismuh menjadi kampus swasta pertama yang mendeklarasikan kerja sama dengan BNN dan menjadi kampus ke dua setelah Unhas.

“Jadi kita deklarasikan kampus kita menjadi kampus bersinar yang artinya bersih dari narkoba. Selama ini kita telah memiliki tata tertib kampus sehat islami dan di 2022 lalu telah menjadi kampus terbaik di perguruan tinggi Muhammadiyah. Hari ini kita nyatakan Unismuh Makassar sebagai kampus sehat Islami dan bersinar,” jelasnya.

Wakil Rektor 1 Unismuh Makassar, Dr Ir Abd Rakhim Nanda menjelaskan program BNN sejalan dengan visi misi Unismuh Makassar sehingga tidak sulit untuk melakukan kerja sama.

“BNN punya program Indonesia bersinar atau bersi dari narkoba, Unismuh sudah lama jadi kampus sehat Islami yang dalam sendirinya menentang penyalahgunaan narkoba. Kerja sama ini merupakan bentuk support untuk saling menguatkan dan memperbaiki spiritual anak muda kita,” pungkasnya. (Hikma)

  • Bagikan