Sukses Antar Istrinya Lolos di DPRD Makassar, Modal Ahmad Susanto Maju Pilwali Makassar

  • Bagikan
Ahmad Susanto

Keterampilan ini penting dalam politik krn menunjukkan kemampuan untuk memimpin, mengelola sumber daya, serta mencapai tujuan.

“Tentu perspektif semua orang berbeda. Pengalaman (AS) ini dapat diterjemahkan menjadi keberhasilan dalam kampanye dan pemerintahan. Bekerja untuk istrinya lolos, kan menjadi modal dirinya bisa masuk konstestasi politik,” ujarnya, Jumat (15/3/2024).

Lanjut dia, dukungan ke istri yang berhasil meraih suara terbanyak di internal PKS serta lolos ke DPRD Makassar menunjukkan basis dukungan politik yang kuat.

“Dalam politik lokal, dukungan dari partai politik besar seperti PKS dapat mmberikn akses ke sumber daya kampanye, jaringan politik dan legitimasi. Koneksi ini penting, terutama bagi pendatang baru di arena politik,” tuturnya.

Ia menilai, dinamika internal partai politik dan hubungn dengn elit PKS, baik di pusat maupun di daerah, akan memainkan peran pnting dalam menentukan peluang Ahmad Susanto.

“Kolaborasi dan dukungan dari figur-figur kunci dlm partai dapat memperkuat posisinya dalam kontestasi 2024,” terangnya.

Terakhir kata dia, survey dan persepsi publik terhadap figur pendatang baru seperti Ahmad Susanto menunjukkan pentingnya citra dan komunikasi politik.

“Menjadi figur baru bisa mnjadi keuntungan karena potensi untuk dilihat sebagai pembawa perubahan, namun juga memerlukan strategi untuk membangun pengenalan dan kepercayaan dengan pemilih,” jelasnya.

Sejau ini ada figur lain masuk radar survey. Mantan Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, Ketua Golkar Makassar Golkar, Munafri Arifuddin (Appi). Kemudian disusul mantan wakil Wali Kota Makassar, Syamsul Rizal atau Deng Ical, dan adik SYL, Irman Yasin Limpo atau None, juga Ketua DPRD Makassar, Rufianto Lallo. (YAD/*).

  • Bagikan