Polres Tator Berikan Pembinaan Kepada Para Pelaku Freestyle

  • Bagikan
Kasat Lantas Polres Tator saat memberikan pembinaan kepada anak-anak yang diduga pelaku freestyle.

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Berbagai upaya dilaksanakan pihak Kepolisian khususnya jajaran Polres Tana Toraja (Tator) dalam menciptakan kemanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcarlantas), di wilayah Kabupaten Tana Toraja.

Memasuki hari Ke – 13 operasi keselamatan Pallawa 2024 Sat Lantas, bersama Sat Samapta dan Sat Reskrim memberikan pembinaan kepada para pelaku aksi freestyle, Sabtu, 16 Maret 2024.

Menurut Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo, melalui Kasat Lantas AKP Muh. Awaludin Kadir, bahwa selain melakukan pengawasan terhadap para pelaku freestyle, Polres Tana Toraja juga memberikan pembinaan dan membuat testimoni penyataan tidak melakukan perbuatan yang dapat membahayakan diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya dan siap menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Hari ini kami menghadirkan anak – anak kita yang diduga para pelaku aksi freestyle dimana sebelumnya telah kami berikan tindakan berupa tilang dan membuat surat pernyataan dengan menghadirkan orang tuanya, selanjutnya kami melakukan pengawasan dan pembinaan sehingga anak – anak kita selaku generasi penerus bangsa tidak lagi melakukan aksi yang dapat berbahaya bagi dirinya maupun kepada pengguna jalan lainnya” jelas Awaludin.

Dirinya menyampaikan bahwa mereka diminta untuk membuat pernyataan sikap bahwa tidak akan mengulangi lagi perbuatan yang sama dan siap menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. 

Dirinya berpesan kepada seluruh orang tua dan pihak – pihak terkait, untuk bersama – sama menjaga generasi kita, memberikan pengawasan khusus sehingga tidak keluyuran dan melakukan aksi freestyle yang berbahaya bagi dirinya sendiri maupun kepada orang lain. (Cherly)

  • Bagikan