Adik Mentan Bidik Kursi Bupati Bone, Andi Asman: Kalau Masyarakat Menginginkan

  • Bagikan
Andi Asman Sulaiman

BONE, BACAPESAN.COM — Adik Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Andi Asman Sulaiman akan meramaikan Pilkada Bone 2024. Keikutsertaannya dalam Pilkada Bone menambah daftar panjang bakal calon kepala daerah (cakada) Bone dari jajaran birokrat.

Andi Asman merupakan adik kandung dari Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman dan juga eks Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. Asman yang dikonfirmasi FAJAR pun cukuplugas menjawab rencana keikutsertaannya ini. Menurutnya, selama rakyat Bone menghendaki dirinya siap dengan total maju.

“Kalau masyarakat petani mengamanahkan yah tutup mata saja, bismillah (ikut) saya sudah 4 tahun di lingkup pertanian. Saya to the point saja, kalau masyarakat menginginkan insyaallah,” ujarnya.

“Kalau saya sih buka baju totalitas, kalau seumpamanya saya diamanahkan, contoh saya sebagai ASN kalau buka baju (mundur ASN, red) harus total,” tegasnya.

Menurutnya maju dalam Pilkada tentunya harus memiliki modal dari sisi ekonomi, ditambah jejaring yang harus kuat, sehingga penganggaran ke daerah bisa lebih baik. Ini tentunya akan membantu Bone untuk pulih, dimana saat ini masih dalam status recovery setelah Covid-19 dan El Nino beberapa waktu lalu.

Namun, kepastian maju, dia meminta restu keluarganya. “Keluarga yang paling penting yah, kemudian pasti ada strategi yang matang keluarga, jangan sampai hitungan salah,” ujarnya. Di satu sisi dirinya juga cukup optimis, sebab memiliki kinerja yang baik selama 4 tahun menjabat sebagai Kadis Pertanian di Bone.

Dibuktikan dia berhasil mendapatkan penghargaan Satya Lencana Wira Karya dari Presiden RI sebagai inovasi terbaik Indonesia. ”Saya kan Kadis Pertanian terbaik di Indonesia dua orang se-Indonesia untuk penghargaan presiden Satyalancana Wira Karya Pembangunan Pertanian,” ujarnya.

  • Bagikan