Rasio Dokter Spesialis di RSUD Andi Makkasau Terpenuhi, Capaian Gemilang dalam Pelayanan Kesehatan di Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – RSUD Andi Makkasau Kota Parepare mencatat pencapaian gemilang dengan terpenuhinya rasio dokter spesialis. Pencapaian ini menjadi tonggak penting dalam memastikan akses terhadap pelayanan kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat Parepare.

Atas pencapaian itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali memberikan apresiasi kepada RSUD Andi Makkasau. Kebanggaan ini diungkap Akbar Ali di hadapan Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin pada puncak peringatan hari ulang tahun ke-64 Parepare yang baru lalu, serta dalam berbagai kesempatan.

“Dalam bidang kesehatan, rasio dokter spesialis telah terpenuhi dengan rasio 0,40/1000 penduduk. Hal ini telah melebihi standar Bappenas yakni 0,28/1000 penduduk,” katanya.

Dia mengemukakan langkah yang dilakukan dalam pemenuhan dokter spesialis di antaranya mendorong peningkatan sumber daya manusia melalui program pendidikan dokter spesialis (PPDS) dan program pendidikan dokter gigi spesialis (PPDGS).

“Kami juga menjalin kerja sama dengan RSUP dr Wahidin Sudirohusodo tentang program Kementerian Kesehatan RI layanan kanker, jantung, stroke, uronefrologi, KIA dan TB-respirasi,” jelasnya.

Dia juga mengungkapkan, Parepare terus berupaya memenuhi alat kesehatan penunjang medik dokter spesialis secara mandiri melalui anggaran Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD Andi Makkasau.(rud)

  • Bagikan