Baznas Sulsel Salurkan Paket Ramadan Bahagia Kepada Marbot Masjid dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

  • Bagikan
BAZNAS Sulsel salurkan Paket Ramadhan Bahagia kepada Marbot Masjid dan Buka Puasa bersama anak yatim piatu di Bazar Festival Ramadhan IMMIM (Senin, 25 Maret 2024).

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – BAZNAS Sulsel salurkan Paket Ramadhan Bahagia kepada Marbot Masjid dan Buka Puasa bersama anak yatim piatu di Bazar Festival Ramadhan IMMIM (Senin, 25 Maret 2024). Hadir Ketua Baznas Sulsel H.M.Khidri Alwi, Waka1 H.M.Irfan Sanusi Baco, Waka2 KH.M.Ishaq Samad, Waka4 H.Abd.Aziz Bennu serta sejumlah Marbot Masjid, Mubalig, dan anak-anak Panti Asuhan. Dialog Ramadhan tentang Zakat, Infaq dan Shadaqah dipandu oleh H.Muhammadiyah Yunus.

HM.Khidri Alwi pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara tersebut dan kolaborasi dengan pihak IMMIM. Ia menyebutkan BAZNAS Sulsel juga menyampaikan terima kasih kepada para Muzakki yang telah mempercayakan ZIS (Zakat, Infaq dan Shadaqah)nya kepada BAZNAS Sulsel untuk disalurkan kepada yang berhak menerimanya. Dikatakan BAZNAS telah bersinerji dengan berbagai pihak, baik dalam hal pengumpulan ZIS maupun dalam penyalurannya, jelasnya.

Sementara itu Waka1 Gus H.M.Irfan Sanusi Baco menjelaskan bahwa selama ini ia telah berkiprah di perusahaan dan memiliki fungsi semacam Debt Collector, sehingga tugas dan fungsinya di Baznas sebagai bidang pengumpulan sangat terbantu dalam mengajak para Muzakki untuk menunaikan kewajiban Zakatnya. Dikatakan pula tahun 2023 Baznas Sulsel menerima BAZNAS Award dari BAZNAS Pusat di Jakarta atas keberhasilan kami dalam Pengumpulan ZIS tercepat di Indonesia, sebutnya.

Selanjutnya Waka1 KH.M.Ishaq Samad menambahkan sejumlah program pendistribusian dan pendayagunaan ZIS, diantaranya program Pendidikan, Kesehatan, dakwah, dan sejumlah program pemberdayaan, diantaranya Z-Auto, penambahan modal bagi pengelola Bengkel motor. Selanjutnya ZMart untuk para pedagang UMKM, dengan harapan ke depan jika usaha mereka berhasil bekembang, maka mereka bisa menjadi Muzakki isnyaa Allah, sebutnya. Bahkan tahun 2024 Baznas Sulsel kembali menerima penghargaan Baznas Award Bidang Pendistribusian dalam aplikasi Menara Masjid dari Baznas Pusat, sebutnya.

Sementara itu, Waka4 H.Abd.Aziz Bennu menyebutkan sejumlah program lainnya yang telah dilakukan Baznas Sulsel, diantaranya kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk kerjasama dan dukungan Pemrov Sulsel melalui penyetoran ZIS ASN Pemrov Sulsel kepada Baznas Sulsel melalui Bank Sulselbar. Selain itu hari ini juga diberikan santunan kepada sejumlah anak yatim piatu, jelasnya.

Muhammadiyah Yunus yang memandu acara sangat antusias memandu dialog ramadhan tersebut, dan saat itu pula dibagikan paket ramadhan bahagia secara simbolis kepada Marbot Masjid IMMIM. (*)

  • Bagikan