Peduli Sesama, Pengurus IKA Fakultas Pertanian UMI Angkatan 88 Bukber & Santuni Anak Yatim

  • Bagikan
Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Pertanian Universitas Muslim Indonesia (FP-UMI) angkatan 88 kembali menggelar buka bersama dengan memberikan santunan kepada anak yatim.

Menurutnya, kegiatan silaturahmi dan kebersamaan seperti ini sangat penting, untuk bersama-sama mewujudkan UMI kedepan lebih maju lagi.

“Kegiatan kita ini setiap tahunnya jalan, supaya kita menjalin silaturahmi antara IKA Fakultas Pertanian, bukan hanya angkatan 88, kita akan menjalin silaturahmi,” tuturnya. 

Sebagai Ketua IKA FP UMI sendiri sangat apresiasi terhadap setiap angkatan yang melakukan kegiatan ini. Ia berharap IKA fakultas pertanian terciptanya sinergitas antara IKA Fakultas setiap angkatan. 

“Harapan saya rutinitas setiap tahun berjalan seperti ini, terus terjalin dengan berbagi ke anak yatim. Jadi ini programnya Fakultas IKA pertanian bekerjasama setiap angkatan yang ada di Fakultas pertanian,” harapnya. 

Ia menyampaikan ada juga pemberian santunan IKA fakultas pertanian kepada panti asuhan anugrah di jalan badak. Tadi pihaknya memberikan bantuan disitu berupa beras, sarung dan nasi dos. Itu dilakukan setiap angkatan setiap tahun.

“Ini kegiatan rutinitas setiap angkatan dan kolaborasi dengan IKA Fakultas pertanian. Ini bagian silaturahmi antara pengurus IKA dan alumni setiap angkatan,” tukansya.

Sebelumnya, IKA FP UMI dan Fakultas Pernaian Universitas Muslim Infonesia (UMI) menggelar buka puasa bersama anak Panti Asuhan (anak yatim), akan berlangsung di Auditorium Al-ajibra UMI, Sabtu (23/3/2024) lalu.

Ketua IKA Fakultas Pertanian UMI, dipimpin H. Ricard, M Nur Pombo melibatkan Alumni dan fakultas, melainkan juga para anak yatim. Setidaknya ada 1000 anak yatim yang hadir dalam kesempatan buka puasa sebentar sore. Mereka juga diberi santunan oleh pengurus IKA. (*)

  • Bagikan