Unismuh Makassar Gelar Pelatihan Penyamaan Persepsi dan Seleksi Asesor BKD

  • Bagikan
Sambutan Rektor Unismuh Prof Ambo Asse

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) bekerja sama dengan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Sulawesi Selatan, Barat, dan Tenggara (Sultan Batara) menggelar Pelatihan Penyamaan Persepsi dan Seleksi Asesor Beban Kerja Dosen (BKD).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesamaan persepsi dosen tentang BKD, serta menyeleksi asesor BKD yang kompeten dan profesional.

Acara ini diawali dengan pengajian yang disampaikan Ketua Badan Pembina Harian Unismuh Prof Gagaring Pagalung. Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu wujud aktualisasi akreditasi Unggul yang diraih Unismuh Makassar.

Sementara itu, Wakil Rektor II Unismuh Makassar yang membidangi SDM, Prof Andi Sukri Syamsuri, mengatakan bahwa BKD merupakan instrumen penting untuk mengukur kinerja dosen, khusunya dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Prof Andis, sapaan akrab Warek II Unismuh Makassar itu, menyebut bahwa kegiatan ini diikuti peserta dari Unismuh maupun perguruan tinggi lainnya dalam naungan LLDIKTI Wilayah IX.

“Peserta kegiatan ini terdiri dari 104 orang dosen Unismuh, dan 70 peserta dari perguruan tinggi lain. Tentu ini semua atas dukungan dari Kepala LLDIKTI Bapak Dr Andi Lukman,” jelasnya.

Kegiatan ini digelar secara hibrid, selain peserta yang hadir di Kampus Unismuh, sebagian peserta mengikuti kegiatan ini secara daring melalui aplikasi Zoom.

  • Bagikan