Hari Pertama Kerja Usai Cuti Lebaran, Danny Ajak OPD Pemkot Makassar ke MGC

  • Bagikan
Foto: Walkot Makassar Danny Pomanto meninjau proyek MGC.

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengajak seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemkot Makassar untuk meninjau proyek gedung Makassar Government Center (MGC) di hari pertama kerja usai cuti Lebaran. Danny pun menargetkan beberapa ruangan di MGC sudah mulai diuji coba pada Mei mendatang.

“Ada berapa ruang saya koreksi tentang fungsinya. Kedua, saya insyaallah yakin bulan 7 sudah selesai semua. Karena kita harapkan bulan 7 diresmikan. Memang ada 3 ruangan yang akan kita coba sistemnya di bulan Mei ini,” kata Danny kepada wartawan usai meninjau proyek gedung MGC, Selasa (16/4/2024).

Danny mengatakan ruangan yang akan diuji berada di lantai 1 dan 2 MGC. Lantai 1 rencananya akan difungsikan sebagai mal pelayanan publik, dan lantai 2 difungsikan untuk mal UMKM, investasi, dan inovasi.

“Karena di bawah ada mal pelayanan publik, di lantai 2 lantai satunya ada mal UMKM, investasi, dan inovasi. Semua instansi terkait saya minta detailkan itu,” bebernya.

Dia menyebut, gedung ini akan ditempati oleh OPD yang bersifat utilitas dasar dalam pelayanan publik. Seperti Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Dukcapil, dan lain sebagainya.

“Iya (khusus pelayanan publik). Seperti (Dinas) Kesehatan, Pendidikan, Bapenda, Capil, PTSP. Semua yang pelayanan publik. Saya lupa (total ada berapa SKPD di gedung MGC). Pokoknya sisa 8 OPD yang ada di luar,” jelasnya.

“Pelayanan setelah bulan 7, harus selesai semua. Mei sudah kita coba. Sistemnya semua. Pelayanan publik lantai 1 dan 2. Dia berfungsi kalau dinas-dinas sudah di sini semua. Ada Bapenda di sini,” lanjut Danny.

Danny pun berencana untuk melakukan pengadaan barang secara sekaligus. Hal ini dilakukan agar perabot-perabot di MGC seragam dan elok dipandang.

  • Bagikan