Danny Pomanto Lantik 1.852 PPPK Guru Hari Ini

  • Bagikan
Pelantikan 1.853 PPPK Guru Pemkot Makassar

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Wali Kota Makassar Danny Pomanto melantik 1.852 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga guru. Berlangsung di Lapangan Karebosi, Makassar, Senin (29/4/2024).

Danny mengatakan, guru merupakan profesi yang luar biasa. Karena ditangannya anak-anak bisa ditanamkan nilai-nilai.

Karenanya, ia mengatakan guru bukan hanya pengajar saja. Tapi merupakan pendidik.

“Membawa nilai. Jangan menganggap cuma mengajar, karena mendidik itu menanam. Beda dengan mengajar, mengajar hanya menyampaikan ajaran,” ungkapnya saat ditemui wartawan usai pelantikan.

Dengan begitu, ia mengatakan akan tercipta Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul. Terkhusus dari tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang dinaungi Pemerintah Kota Makassar.

“Jadi, saya kira kontribusinya, yang jelas ialah SDM yang unggul, mulai dari jangan pikir SD, SMP tidak dibutuhkan keunggulan. Justru di situ dasar dasar keunggulan. Mulai dari Paud,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengelolaan Sumber Daya Manusia Kota Makassar, Akhmad Namsum mengatakan dari 1.853 yang dilantik satu di antaranya perteknya belum keluar.

“Satu orang belun keluar perteknya. Yang bersangkutan diangkat sebagai guru kelas dan belum punya sertifikat pendidikan,” jelasnya.

Guru tersebut, kata dia sudah mengabdi belasan tahun. Tapi ada syarat yang belum dipenuhi.

“Walaupun sudah mengabdi belasan tahun. Tapi ada syarat seorang guru yang belum dipenuhi maka dipending,” terangnya. (fajar online)

  • Bagikan