Unismuh Jadi Tuan Rumah Syawalan Muhammadiyah, Prof Abdul Mu’ti Jadi Pembicara

  • Bagikan
Rapat Panitia Kegiatan Syawalan di Unismuh Makassar

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Abdul Mu’ti dijadwalkan menyampaikan Hikmah Syawalan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulsel, sekaligus melakukan Pencanangan Pembangunan Laboratorium Terpadu Unismuh Makassar setinggi 12 lantai.

Kegiatan Syawalan atau Silaturahmi Idulfitri ini rencananya bakal dihelat pada Sabtu (20/4/2024) di Kampus Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin, Makassar.

Hal tersebut dijadwalkan dalam Rapat Panitia, yang dipimpin Wakil Rektor II Unismuh Makassar, Prof Andi Sukri Syamsuri di ruang rapat Lantai 16 Gedung Iqra, Kampus Unismuh. Turut hadir memberikan pengarahan, Wakil Rektor I Unismuh Dr Abd Rakhim Nanda, dan Wakil Rektor IV Dr Mawardi Pewangi.

“Kebiasaan baik yang dilakukan selama dalam bulan Ramadan hendaknya terus dilanjutkan, karena dengan melanjutkan kebiasaan yang baik itu nantinya akan membentu kepribadian kita,” ujar Mawardi.

Dalam rapat tersebut, Prof Andis, sapaan akrab Warek II Unismuh juga menyampaikan bahwa PWM Sulsel telah menunjuk Unismuh Makassar sebagai tuan rumah kegiatan Syawalan keluarga besar Muhammadiyah Sulsel tahun ini.

Kehadiran Prof Abdul Mu’ti, kata Andis, juga dimanfaatkan Unismuh untuk melakukan pencanangan pembangunan laboratorium terpadu Unismuh Makassar. Laboratorium tersebut direncanakan setinggi 12 lantai.

Ia melanjutkan, kegiatan pencanangan tersebut akan dilaksanakan pada pukul 07.30 Wita, sebelum acara Syawalan. Acara pencanangan pembangunan laboratorium akan ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Prof Mu’ti. Selain itu, akan ada penjelasan tentang rencana pembangunan yang akan disampaikan oleh Ketua Tim Pembangunan, yang juga
Wakil Rektor I Unismuh, Dr Abd Rakhim Nanda.

“Pembangunan Laboratorium ini merupakan komitmen kami untuk meningkatkan kualitas pengajaran dan penelitian, sebagai cerminan akreditasi Unggul yang telah diraih Unismuh Makassar,” ujar Warek II Unismuh Makassar itu. (Hikma)

  • Bagikan