Langkah Politik Partai Golkar, Erat Ambil Formulir Balon Wali Kota Parepare di PDI Perjuangan

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESA.COM – Sejumlah figur mulai bergerak dalam menentukan langkah politiknya pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024. Salah satunya, Ketua DPD Partai Golkar Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan (Erat).

Keseriusan itu, saat Erat diwakili Ketua Harian DPD Partai Golkar Kota Parepare mengambil formulir pendaftaran bakal calon (balon) Wali Kota Parepare, di Sekretariat, DPC PDI Perjuangan Kota Parepare, Kamis, 25 April.

Kaharuddin Kadir hadir didampingi tiga wakil ketua DPD Partai Golkar Kota Parepare, yakni Tommy Sunarto, Bahtiar Taebe, dan Ramlan.

“Alhamdulillah, hari ini kami sudah melakukan pengambilan formulir mewakili Ketua DPD Partai Golkar Kota Parepare, Ibu Erna Rasyid Taufan untuk mendaftarkan diri menjadi calon Wali Kota Parepare melalui PDI Perjuangan,” kata Kaharuddin Kadir yang juga Ketua Tim Pemenangan dan Juru Bicara Erat.

Kaharuddin Kadir mengungkapkan, Partai Golkar dan PDI Perjuangan memiliki sejarah di Pilkada Kota Parepare.

“Kenapa kami mendaftar di PDI Perjuangan, karena kami (Partai Golkar) punya sejarah berjuang sama-sama pada Pilkada yang lalu, dan kami mampu menangkan Pilkada itu, dan salah satunya dalam koalisi itu ada PDI Perjuangan. Oleh karena itu sesuatu yang sukses, kita mau ulang kembali,” jelasnya.

Sehingga kata dia, kehadirannya ini untuk mengajak kembali DPC PDI Perjuangan Kota Parepare dalam berkoalisi di Pilkada 2024.

“PDI Perjuangan bukan partai yang biasa-biasa, kami anggap PDI Perjuangan adalah partai matang, partai teruji. Karena terbukti, pemilu yang lalu dia mampu memangkan secara nasional. Partai Golkar urutan kedua secara nasional,” ungkapnya.

Dia meyakini, PDI Perjuangan mempunyai struktur yang sangat kuat, mulai dari nasional hingga DPC. “Jika kekuatan PDI Perjuangan, PAN digabung dengan kekuatan Partai Golkar di Parepare, saya sangat meyakini Insyaallah kita akan menangkan perhelatan Pilkada yang akan datang,” tegasnya.

Dia mengakui, kader PDI Perjuangan di Kota Parepare sudah teruji, bahkan kadernya selalu mendapatkan kursi di legislatif .

Dia menambahkan, Ketua DPD Partai Golkar Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan tentu akan bersedia mengikuti semua tahapan yang dilakukan oleh PDI Perjuangan dalam proses Pilkada 2024.

“Tentu secara profesional, orang-orang di PDI Perjuangan Parepare adalah teman kami juga, sehingga pola komunikasinya tidak terlalu susah. Jadi, sekira pertemanan ini semakin menggampangkan kita, untuk bekerja sama nantinya walaupun kami paham, mekanisme di PDI Perjuangan itu, secara berjenjang. Tentunya, DPC PDI Perjuangan akan melaporkan ke wilayahnya, sampai di DPP,” ujarnya.

Sekretaris DPC PDIP Parepare, Asrul Hamid menerangkan, pihaknya mengapresiasi Partai Golkar yang mengajak PDIP untuk bersama-sama kembali meriah kemenangan Pilkada Parepare.

“Untuk proses selanjutnya, kami menunggu pengembalian formulir dan menyampaikan tahapan-tahapan penjaringan,” singkatnya. (rud)

  • Bagikan