Satu Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 Jalani Perawatan Intensif di RSUD Andi Makkasau

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Kasus positif covid-19 di Kota Parepare mulai mengalami lonjakan setelah sempat zero kasus sejak akhir November 2021 lalu.

“Saat ini ada 6 kasus aktif, 5 tanpa gejala dan menjalani isman, sementara 1 kasus lainnya menjalani perawatan di RSUD Andi Makkasau,” beber Kadis kesehatan Kota Parepare, Rahmawati saat dikonfirmasi Selasa, (1/2/2022).

Rahmawati menjelaskan, pihaknya kini terus melakukan tracing terhadap kontak erat kasus terkonfirmasi.

“Untuk kasus di Kelurahan Lompoe satu keluarga ada 4 yang positif, kemungkinan berasal dari suaminya yang bekerja di Kabupaten Barru, ada kontak dengan pekerja dari luar,” jelasnya.

Humas RSUD Andi Makkasau, Salawiah, menambahkan saat ini pasien COVID-19 yang dirawat di RS menjalani perawatan intensif di ruang ICU pasien COVID-19. Saat pemeriksaan, nilai CT Value PCR di bawah 20.

“Baru dikirim sampel ke Jakarta, tapi keluarganya 5 diperiksa negatif
gulanya kemarin diatas 436, kesadaran menurun dan sesak positif konfirmasi covid dengan komorbid DM, masih tunggu hasil, semoga bukan varian Omicron, “tandasnya.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengingatkan warga untuk senantiasa mengedepankan protokol kesehatan. “Aja’ tamacapa’, ingatki slu terapkan prokes,” pesan Taufan Pawe.
(***)

  • Bagikan

Exit mobile version