Target Gerindra Menang di Sulsel, Begini Analis Pengamat Politik Attock Suharto

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – DPD Gerindra Sulsel, mempersiapkan diri untuk menghadapi pemilu 2024 mendatang. Salah satu adalah mempersiapakan insfrastruktur partai di Sulsel.

Partai Gerindra Sulsel menargetkan menang pemilu legislatif 2024, mengalahkan Partai Golkar dan Partai NasDem.

Gerindra menargetkan 15 kursi, naik 4 kursi dibanding pemilu 2014 lalu. Serta kursi pimpinan Dewan untuk DPRD Kabupaten dan kota.

Soal Pilgub Sulsel 2024, akan ditentukan oleh capaiannya Gerindra di Pileg 2024 mendatang. Sebab hasil pileg 2019 tidak bisa menjadi kendaraan maju Pilgub Sulsel 2024 mendatang.

Pakar Politik UIN Palu, yang kini melanjutkan profesi Doktor ilmu komunikasi politik di UIN Alauddin Makassar, Attock Suharto mengatakan, target itu hal wajar untuk keniscayaan ke depan.

“Tentu butuh kerja ekstra, karen partai lain juga target menang di Sulsel 2024,” kata Alumni UIN Alauddin Makassar itu, Mingggu (6/2/2022), saat dimintai tanggapan.

Menurutnya, partai Gerindra memang salah satu partai yang memiliki prospek menang di Sulsel, hal wajar. Apalagi di bawah kepemimpinan Andi Iwan Aras (AIA), partai besutan Prabowo Subianto itu cukup bergerak dinamis.

“Itu terlihat setelah berbagai agenda konsolidasi internal dilakukannya,” jelas mantan pengurus KNPI Kota Makassar itu.

Dia menilai, untuk memenangkan pemilu dan menatap pilkada ke depan, Gerindra Sulsel setidaknya harus mampu melakukan dua hal.

Peratama, rekruitmen kader yang efektif dan berdaya saing. Misalnya, Rekruitmen caleg potensial dan Rekruitmen calon pemimpin adalah hal penting yang harus dilakukan.

Kedua, Gerindra harus terus menjadi partai politik yang mampu menerjemahkan dan mengagregasi segala bentuk kepentingan masyarakat.

“Menyerap aspirasi dan membuat program atau agenda-agenda politik yang bisa mengangkat citra partai dan berdampak elektoral,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version