Muhammad Adhiem Bahri, Mahasiswa Bahasa Arab Unhas Wakili Sulsel Jadi Duta Maritim

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM- Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspeksindo) menggelar Lomba Duta Maritim Indonesia-DMI dan Karantina Sekolah Duta Maritim-SDM.

Dalam kegiatan tersebut, terpilih Sebanyak 24 orang Finalis Duta Maritim Indonesia-DMI tahun 2022 Setelah melalui seleksi ketat selama 3 bulan yang dimulai proses pendaftaran, syarat fisik, wawancara serta webinar yang diikuti ratusan pendaftar seluruh Indonesia.

Salah satu peserta terpilih mewakili Sulawesi Selatan menyita perhatian dengan parasnya yang rupawan yakni Muhammad Adhiem Bahri atau yang kerap di sapa Adhiem. Dirinya merupakan Alumni MAN 2 Kota Makassar dan saat ini kuliah di Jurusan Bahasa Arab di Universitas Hasanudin Makassar,.

Sejak terpilih, Adhiem Bersama dua rekannya dari Sulsel Secara resmi mengikuti Pendidikan, Pelantikan dan Rapat Kerja Nasional Asosiasi pemerintah daerah kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia-Aspeksindo yang di pusatkan di Discovery Hotel Ancol Jakarta.

Tentu menjadi sebuah kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi Adhiem sebab bisa mencapai tahapan tersebut. Dirinya juga mengungkapkan terima kasih kepada Aspeksindo sebagai penyelenggara Event.

“Melalui event ini, perwakilan generasi muda seluruh Indonesia bisa berkumpul untuk semakin mengenal lebih dalam tentang Kemaritiman Indonesia,” ucap Adhiem, Minggu (27/2).

Di momen yang membanggakan ini pula, Adhiem mengucapkan syukur kehadirat Allah SWT dan terima kasih yang tulus kepada kedua orangtua tercinta serta dukungan dan support Dari Ketua DPRD Sulsel, Kadispora Sulsel serta Kampus UNHAS Tercinta.

“Tak lupa pula saya haturkan Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan doa dan dukungan selama ini. Semoga saya bisa kembali memberikan yang terbaik,” harapnya. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version