700 Mahasiswa Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia Gunakan Hak Pilih Pada Pemilihan BEM

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Sebanyak 700 mahasiswa telah menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Umum Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang dilaksanakan oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia.

Proses pemilihan sendiri berlangsung di Food Court Nobel Indonesia, Jalan Sultan Alauddin, Kamis (17/3).

Ketua DPM Nobel Indonesia, Nur Syahfitri menyebut proses pemilihan dimulai sejak 10.00 WITA hingga 20.00 WITA.

“Setelah prosespemilihan ditutup di jam 8 malam, maka kami penyelenggara pemilihan langsung melakukan pergitungan dan menetapkan ketua dan wakil ketua yang terpilih,” kata Fitri sapaan akrabnya.

Fitri melanjutkan, pemilu BEM Nobel Indonesia merupakan kegiatan pemilihan Ketua dan Wakil Ketua BEM yang rutin setiap tahun diselenggarakan oleh pengurus DPM.

Dan dalam edisi kali ini, terdapat dua kandidat yang maju dalam pemilihan BEM. Yakni pasangan nomor satu Muhammad Adfan Astaman-Sitti Namirah HN dan pasangan nomor urut 2, Ayudhia Fernanda-Adelia Nindiya Putri.

Selain itu, demi menjaga transparansi suara serta menghindari intervensi dari berbagai kepentingan, kata dia pihaknya sejak awal telah memperketat pengawasan terhadap semua mahasiswa kampus, terutama kedua kandidat mulai dari pada saat tahapan awal pemilu sampai dengan pemilihan.

“Kami sebagai pengurus dpm sangat berharap pemilihan ini berjalan dengan lancar, jujur dan adil,” tukasnya. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version