BPJS Kesehatan Sosialisasikan Manfaat Kemudahan Layanan Dengan Aplikasi Mobile JKN

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – BPJS kesehatan terus berupaya untuk menyebarluaskan informasi seputar Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) kepada peserta. Seperti pada, Rabu (25/01), BPJS Kesehatan Cabang Parepare memberikan sosialisasi kepada masyarakat di Kelurahan Tiro Sompe, Kota Parepare.

Kepala Bidang SDM, Umum, dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Kantor Cabang Parepare, Syahrir mengungkapkan bahwa, kegiatan sosialisasi ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan, untuk menyampaikan berbagai hal seputar Program JKN kepada masyarakat.

“Diharapkan dengan pemberian informasi langsung kepada peserta ini, dapat meningkatkan pemahaman peserta terhadap Program JKN,” ungkap Syahrir.

Lebih lanjut Syahrir menuturkan, beberapa hal juga disampaikan dalam sosialisasi tersebut, baik itu terkait hak dan kewajiban peserta, maupun kemudahan layanan yang dapat diakses dengan mudah oleh peserta, tanpa perlu lagi mengunjungi Kantor BPJS Kesehatan.

“Tak ketinggalan Aplikasi Mobile JKN juga kami paparkan sebagai salah satu kemudahan layanan, sehingga diharapkan peserta yang hadir dapat langsung mengunduh dan menikmati kemudahan dari fitur-fiturnya, terlebih informasi mengenai Aplikasi Mobile JKN ini diharapkan dapat disampaikan lagi ke masyarakat lain,” tuturnya

Salah seorang peserta yang mengikuti sosialisasi, Rudi (40), kepada Jamkesnews menyampaikan bahwa sosialisasi mengenai Program JKN ini sangat bermanfaat dan menurutnya, banyak informasi yang disampaikan kepada peserta.

“Informasinya sangat membantu dan tentunya informasi yang didapatkan dari sosialisasi tadi, akan diteruskan ke masyarakat di wilayah kami, salah satunya mengenai Aplikasi Mobile JKN,” ungkap Rudi.

Rudi kemudian menambahkan jika Aplikasi Mobile JKN sangat membantu peserta sehingga menurut Rudi, tidak butuh waktu lama untuk peserta dalam memperoleh layanan.

“Aplikasi Mobile JKN sangat bagus, karena status kepesertaan dapat dengan mudah dilihat pada aplikasi tersebut dan peserta tidak perlu lagi jauh-jauh datang ke Kantor BPJS Kesehatan, cukup hanya melalui handphone,” tuturnya.

Di akhir perbincangan, Rudi berharap agar sosialisasi Program JKN dapat kembali dilaksanakan di wilayahnya, karena menurutnya informasi mengenai kepesertaan JKN adalah hal yang penting untuk diketahui oleh masyarakat. (***)

  • Bagikan