Reuni Angkatan 60-70 Teknik Unhas Makassar Berlangsung Meriah

  • Bagikan
Reuni Angkatan 60-70 Teknik Unhas Makassar Berlangsung Meriah

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Kegiatan Reuni Corps Mahasiswa Teknik Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar atau CMTH angkatan 60-70 (+) dihadiri puluhan alumni.

Acara silaturahmi antar alumni ini digelar di gedung Islamic Centre IMMIM, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Makassar, pada Sabtu (11/2/2023) malam.

Dalam acara ini, ada beberapa angkatan pertama Fakultas teknik Sipil Unhas hadir. Tak hanya itu, beberapa angkatan dari jurusan lain seperti Arsitek dan Mesin juga turut hadir.

Ketua Panitia reuni alumni mahasiswa Teknik Unhas, Rahman Iskandar mengatakan, tujuan utama kegiatan ini adalah silaturahmi sebagaimana teman yang diusung yaitu ‘Mumpung Kita Masih Diberi Waktu, Mari Kita Bersilaturahmi’.

“Tujuannya adalah silaturahmi. Yang hadir ini angkatan 60-70 (+) artinya (+) itu ada yang angkatan 72, 73, 74. Kami sengaja undang karena untuk bersilaturahmi dan berharap mereka bisa melanjutkan kita punya grup (reunian) ini,” ucap Rahman saat diwawancara.

“Kemudian ada juga hadir dari jurusan lain yang angkatan 60-70, ada Mesin ada Sipil, Arsitek. Ada beberapa orang juga yang masih hidup,” sambungnya.

Rahman sendiri selaku orang yang dipercayakan untuk mengakomodir kegiatan mengaku memiliki catatan dari tiap angkatan mulai dari angkatan pertama yakni tahun 1960 atau angkatan pertama di Fakultas Teknik Sipil Unhas hingga angkatan 1970-an.

Hanya saja dari sekian orang itu, sebagian lainnya telah meninggal dunia. Bahkan untuk angkatan pertama yang hadir disebut hanya tinggal tiga orang.

Lanjut, Rahman menyampaikan bahwa dirinya sendiri merupakan angkatan 64 Teknik Unhas Makassar. Dia berharap banyak kegiatan reuni yang sudah digelar kedua kalinya ini ada yang meneruskan dan selalu dilaksanakan.

Hal itu untuk bersilaturahmi dan mengenang kembali masa dimana mereka saat berada di kampus. Diapun berharap semua angkatannya tetap diberikan kesehatan agar kembali bertemu di reuni selanjutnya.

“Saya angkatan 64, tetapi merasa mumpung masih di beri waktu, masih di beri kesehatan kenapa kita tidak kumpul seperti ini. Banyak yang sudah 40 tahun 50 tahun baru ketemu ketemu kembali. Kita berharap masih diberikan kekuatan kesehatan untuk selalu bersama-sama dengan mereka,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan